0
8

CILEGON, SSC – Panglima TNI Panglima TNI  Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, mengingatkan para pemudik untuk tetap memperhatikan keamanan dan keselamatan diri saat melakukan pejalanan.

“Dalam hal ini, saya meminta kepada pemudik untuk tetap waspada dalam melakukan perjalanan bahkan harus tetap menjaga keselamatan diri,” katanya usai menerima paparan pengamanan jalur mudik Idul Fitri 1439 H oleh Kapolda Lampung Irjen Pol Suntana di Pos Pelayanan Terpadu Lebaran di samping pintu masuk Pos Seaport Interdiction Bakauheni, Bandar Lampung, Senin (11/6/2018)

Ia mengaku, kondisi psikologis yang dialami oleh para pemudik yang hendak ingin melakukan mudik ke kampung halaman sangat besar kemungkinan akan mempengaruhi keselamatan dalam perjalanan.

“Oleh karena itu, kami aparat TNI dan Polri dengan dibantu dengan jajaran lainnya mengingatkan agar pemudik tetap fokus dan selalu menjaga keselamatan dalam melakukan pejalanan ke kampung halaman,” ujarnya.

Menurutnya, tingkat keinginan terbesar dari masyarakat untuk kembali ke kampung halaman juga akan berpengaruh juga pada tingkat keselamatan yang bakal dialami. Tak jarang, banyak pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oleh pemudik akibat tidak fokus dalam perjalanan.

“Saya ingatkan agar para pemudik tetap memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan diri, baik berangkat pulang kampung maupun setelah liburan dari kampung halaman,” tandasnya.

Sementara Itu, Dandim 0623 Cilegon Letkol If Donny Pramono mengatakan, pada lebaran ini, Kodim 0623 Cilegon turut membantu keamanan dan ketertiban arus mudik ini. (Ully/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here