Foto Ilustrasi (Sumber Google Images)

CILEGON, SSC –  Perhelatan MTQ (Musabaqah Tilawatil Quran) akan diselenggarakan pada hari Senin (11/2/2019), pekan depan. Sekitar 400 peserta dari 8 kecamatan di Kota Cilegon akan unjuk kemampuan berkompetisi dihadapan para juri. Pihak penyelenggara pun telah melakukan persiapan matang dalam mensukseskan kegiatan akbar ini.

Ketua Harian LPTQ Kota Cilegon, Abdullah Syarif mengatakan, sebanyak 9 cabang akan diperlombakan pada MTQ kali ini di Purwakarta. Ia meyakini, event ini akan mencetak qari dan qariah terbaik.

“Dari hasil data yang kita miliki, untuk tahun ini, 400 peserta dari 9 cabang lomba dan 34 golongan akan unjuk kebolehan. Para peserta yang mengikuti ajang ini, tentunya harus berjuang agar mampu membanggakan wilayahnya,” kata Abdullah kepada Selatsunda.com,” Jumat (8/2/2019).

Ia mengungkapkan, peserta maupun juara yang pernah mengikuti MTQ sebelumnya  masih diizinkan untuk kembali mengikuti perlombaan kali ini.

“Kami tidak melarang peserta maupun juara di tahun lalu mengikuti kembali perlombaan ini.  Siapapun yang mengikuti ajang ini asalkan warga asli Kota Cilegon bukan peserta cabutan,” ungkapnya.

Ia menuturkan, sembilan cabang yang diperlombakan antara lain cabang tilawah, tahfidz (hafalan Alquran), tafsir Alquran, bahasa indonesia dan inggris, Syahril Quran, qiroatul qutub, khattil Quran atau kaligrafi Alquran, musabaqah makalah Quran/MMQ, dan cabang hafalan hadist.

“Dari kesembilan cabang ini semoga semuanya berjalan dengan baik. Dan besar harapan kami, peserta bisa menunjukan kebolehan dan kemampuan mereka dalam ajang MTQ,” ujarnya.

Terpisah, Lurah Pabean, Hidayatullah mengaku, optimis Kelurahan Pabean khususnya Kecamatan Purwakarta mampu mencetak para juara yang profesional. Bahkan, ia berharap para peserta yang membawa nama Kecamatan Purwakarta dapat menjadi juara umum.

“Kita sangat optimis jika peserta di Kecamatan Purwakarta mampu menjadi juara umum,” pungkasnya. (MG-01)

Komnetar anda tentang berita diatas?