Wakil Direktur Sanksi TKN 01 Joko Widodo dan KH Mah’Ruf Amin, Lukman Edi didampingi oleh Ketua TIM TKD Provinsi Banten, Asep Rahmatullah saat memberikan keterangnya di Stadion Maulana Yusuf,” Sabtu (23/3/2019). Foto Elfrida Ully Artha/Selatsunda.com

SERANG, SSC – Capres dan cawapres nomor urut 01 Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin direncanakan akan memulai kampanye terbukanya di Kota Serang, Provinsi Banten, Minggu (24/3/2019). Kampanye terbuka Jokowi-Ma’ruf di Kota Serang ini merupakan kampanye perdana di Banten.

Demikian disampaikan Wakil Direktur Saksi TKN  Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin, Lukman Edi. Rangkaian kampanye terbuka akan dimulai pada pukul 14.00 WIB di Alun-Alun Kota Serang untuk kegiatan Karnaval Budaya. Kemudian kegiatan akan dilanjutkan di GOR Maulana Yusuf pada pukul 15.00 WIB hingga 16.00 WIB.

“Usai menyaksikan pawai budaya di Alun-Alun Kota Serang jam 14.00 WIb, Pak Jokowi dan KH Ma’ruf Amin akan tiba di Stadion Maulana Yusuf pukul 13.00 dengan naik delman dengan jarak 3,5 meter. Tiba di Stadion, Pak Jokowi dan Pak KH Ma’ruf Amin, akan langsung bersilaturahmi dengan 1500 Kyai dan Santri Salafy se-Banten di Stadion,” kata Lukman kepada rekan media di Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang, Sabtu (23/3/2019).

Ia menjelaskan, partai koalisi Indonesia Kerja akan mendirikan 10 spot panggung-panggung rakyat. Bahkan, dalam kampanye terbuka akan diikuti sebanyak 300 tukang becak, 10 grup debus, petani se-Banten yang akan membawa padi serta pertunjukan lainnya dalam rangkaian acara tersebut.

“Dalam perjalan ya menuju ke panggung utama di Stadion, kami menyiapkam 4 layar LED agar masyarakat Serang dan Banten dapat melihat secara dekat Pak Jokowi menyapa masyarakat dengan begitu hangatnya. Dan kami targetkan masyarakat yang akan berinteraksi dengan Pak Jokowi dam Mah’Ruf Amin sebagai 100.000 ribu orang,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua TIM TKD Provinsi Banten, Asep Rahmatullah alasan mengapa dipilihnya Banten sebagai lokasi kampanye akbar perdana yaitu karena berdasarkan undian yang dilakukan KPU, TKN mendapat giliran di zona B pada 24 Maret besok.

“Kita pilih di Banten karena hasil undian, tanggal 24 kita dapat Zona B, di mana di dalamnya ada Banten. Ini momentum baik bagi Pak jokowi dan Kiai Haji Ma’ruf Amin untuk memulai di sebuah tempat yang dalam konteks kesejarahan begitu luar biasa. Dari pemerintahan kerajaan-kerajaan di Banten, saat itu sudah membangun hubungan diplomatik yang sangat baik. Kiai Haji Ma’ruf Amin juga lahir di Banten,” terangnya.

Selain alasan sebagai lokasi pertama, kata Asep, Banten mempunyai magnet yang sangat kuat untuk pemenangan Jokowi dan Ma’ruf.

“Banten kami pilih karena penduduknya juga padat dan berdasarkan hasil survei butuh penguatan dari Pak Jokowi dan Kiai Haji Ma’ruf Amin. Banten merupakan tempat tinggal Pak KH Mah’ruf Amin,” pungkasnya. (Ully/Red)

Komnetar anda tentang berita diatas?