Kepala BKPP Kota Cilegon, Mahmudin di wawanncarai di Kantor Pemkot Cilegon. (Foto Dokumentasi)

CILEGON, SSC – Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Cilegon, Mahmudin hingga saat ini belum menerima surat pengunduran diri secara resmi Kepala Bappeda Cilegon, Ratu Ati Marliati sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Apa yang mau kita (BKPP,red) proses? Surat pengunduran resmi dari beliau (Ati Marliati,red) hingga saat ini belum terima secara resmi?,” kata Mahmudin kepada Selatsunda.com,” Jumat (22/3/2019).

Menurut Mahmudin, sesuai dengan aturan di Peraturan Pemerintah (PP) nomor 11 tahun 2016 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil disebutkan bahwa pemberhentian sebagai ASN dikarenakan berbagai faktor. Diantaranya pemberhentian karena atas permintaan sendiri.

“Jadi sudah jelas dalam PP ini. Jadi secara prinsip, saya belum menerima surat resmi pengunduran diri dari beliau. Namun, kita masih menunggu pengunduran secara resmi dari Bu Ati,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Fraksi Partai Golkar mengusung Ratu Ati Marliati untuk maju sebagai calon wakil walikota Cilegon. Surat usulan itu diserahkan Jumat (8/3/2019) lalu, melalui Ketua Fraksi Partai Golkar Endang Effendi bersama Sekjen DPD Partai Golkar Kota Cilegon Sutisna Abbas, dan Wakil Ketua DPD Golkar Muhammad Nasir menyerahkan rekomendasi pencalonan Ratu Ati Marliati sebagai Calon Wakil Walkota Cilegon ke Ketua DPRD Kota Cilegon Fakih Usman. (Ully/Red)

Komnetar anda tentang berita diatas?