Laka Bus Asli Prima dengan Toyota inova terjadi di Jalan Raya Cilegon Timur, Kota Cilegon, Jumat (17/2/2019). Foto Elfrida Ully/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Kota Cilegon. Kini, kecelakaan melibatkan mobil Toyota Inova dan Bus Asli Prima di Akses Jalan Tol Cilegon Timur, Jumat (16/2/2019). Kedua kendaraan hancur di bagian kap mesin.

Kecelakaan terjadi pada pukul 05.30 WIB subuh tadi. Dari pengakuan Sopir Bus Asli Prima,  Atang Santoni, kejadian bermula saat bus yang dikemudikannya dengan nomor plat A 7506 KC melaju dari arah Cilegon menuju Tol Cilegon Timur. Sesaat sebelum kejadian, Atang sempat menyalip bus Bhinneka yang ada didepannya bersamaan kendaraan Toyota Inova bernomor plat A 1678 KJ datang dari arah berlawanan. Lantaran diduga tak diberikan jalan oleh bus Bhineka, kedua kendaraan itu ‘adu banteng’ dan kecelakaan tak terhindarkan. Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun, pengemudi Toyota Kijang Inova mengalami luka serius.

“Kejadianya sih tadi jam 05.30. Saat ini, saya mau berusaha menyalip kendaraan yang ada di depan. Tapi, dari depan gak ngasih. Tiba-tiba dari arah berlawanan ada kendaraan lain. Akhirnya, terjadilah kecelakaan,” kata Atang kepada Selatsunda.com.

Ia mengaku, kondisi mobil dan dirinya dalam keadaan sehat dan tidak mengantuk ketika mengemudi.

“Kondisi mobil sehat. Saya juga enggak ngantuk saat bawa mobil,” akunya.

Di tempat yang sama, Sopir Toyota Kijang Inova Bayu Sasono, mengaku mau melakukan perjalanan dari Merak menuju Jakarta. Namun ditengah perjalanan terjadi kecelakaan yang melibatkan kendaraan yang dikemudikannya.

“Posisinya kedua antara mobil Toyota Inova dan Bus Asli ada di sebelah pinggir. Karena sama-sama tak bisa mengendalikan kendaraan akhirnya terjadi kecelakaan ini. Untung tidak ada korban jiwa dari kejadian ini,” ucapnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Cilegon, AKP Iwan Nurfian membenarkan adanya kejadian tersebut. Dua kendaraan yang terlibat, kata Kasat, rusak cukup parah.  Tidak ada korban dalam peristiwa itu, kerugian sementara ditaksir sekitar Rp5 juta.

“Iyah benar telah terjadi kecelakaan tadi pag. Dua kendaraan mengalami kerusakan pada bagian depan,” imbuhnya.

Pasca kejadian, polisi langsung turun ke lokasi. Kondisi lalulintas kemudian diamankan. Kedua kendaraan ini pun langsung dibawa ke Polres Kota Cilegon. (Ully/Red)

Komnetar anda tentang berita diatas?