Bakal Calon Bupati Pandeglang dari PKB, Thoni Fatoni Mukson dengan Bacalon Wakilny dari PPP, Imat Miftahul Tamamy salam tos dengan Ketua DPC PPP Pandeglang, Supriadi usai Rapat Pimpinan di Kantor DPC, Selasa (1/9/2020). Foto Istimewa

PANDEGLANG, SSC – Bakal Calon Bupati Pandeglang dari PKB, Thoni Fatoni Mukson resmi diumumkan berpasangan dengan Bakal Calon Wakil Bupati Pandeglang dari PPP, Imat Miftahul Tamamy. Penetapan kedua bacalon diumumkan dalam Hasil Rapat Pimpinan DPC PPP Kabupaten Pandeglang di Kantor DPC, Selasa (1/9/2020).

Ketua DPC PPP Kabupaten Pandeglang, E Supriadi mengatakan, hasil rapim pagi tadi telah menetapkan Thoni Mukson dan Imat maju berpasangan di Pilkada Pandeglang. Hasil penetapan akan langsung direkomendasikan ke DPP melalui DPW PPP Banten untuk mendapatkan SK Penetapan sekaligus Surat Model B1 KWK.

“Jadi dari hasil rapim hari ini, akan kita bawa ke DPW dan secepatnya kita mengambil rekom dari DPP. Untuk rekom dari PKB sudah keluar,” ungkapnya saat dikonfirmasi Selatsunda.com.

Baca juga  2 Pegawai Pengadilan Agama Serang Positif Covid-19, Persidangan Ditutup Sementara

Ia mengungkapkan, Thoni Mukson dan Imat disandingkan karena kedua bacalon adalah sosok yang layak untuk menjadi pemimpin baru di Pandeglang kedepan. PPP dan PKB optimis dengan kemampuan yang dimiliki Thoni Mukson dan Imat dapat memenangkan kontestasi pilkada Pandeglang.

“Insya Allah, kami yakin dan optimis bisa memenangkan dalam perhelatan pilkada ini,” paparnya.

Selain kekuatan sosok bacalon, Supriadi juga optimis kemenangan akan diraih lewat kekuatan basis suara yang dimiliki kedua partai. Raihan kursi di parlemen yakni PKB 6 kursi dan PPP 5 kursi pada Pileg 2019 lalu sudah menjadi bukti.

Tentu, lanjutnya, basis suara tersebut akan menjadi kendaraan pemenangan Mukson-Imat. Untuk All Out memenangkan Mukson-Imat, partai koalisi akan turun ke masyarakat meraup suara sebanyak-banyaknya.

Baca juga  Ditanya Rekom KASN Soal Sekda, Walikota Serang Malah Curhat Sering Ditelepon Orang

“Secara suara partai sudah mempunyai dewan dan legislatif. Secara otomatis kan suara kemarin (Pileg) kita pertahankan dan meraup sebanyak-banyaknya. Bukan hanya partai tetapi seluruh lapisan masyarakat akan kita datangi,” tandasnya.

Terkait lobi PPP-PKB kepada Partai Gerindra mengajak bergabung ke koalisi Mukson-Imat, kata Supriadi, sudah intens dikomunikasikan. Ia yakin seperti yang disampaikan Plt Ketua PPP Banten, Subadri Ushuludin bahwa Gerindra akan berada di barisan yang sama dengan PPP dan PKB melawan petahana.

“Gerindra kemarin-kemarin kita komunikasi, insya Allah dipastikan mengalir kepada kita.
Saya mengamini apa yang disampaikan juga ketua DPW,” tuturnya. (Ronald/Red)