Cawapres Nomor Urut 01 Kiai Ma'ruf Amin memberikan sambutan kepada ribuan warga Cilegon, tokoh ulama dan alim ulama se-Banten dalam menghadiri Silaturhmi Alim Ulama Tokoh (Silat) yang digelar di salah satu rumah makan di Cilegon,” Kamis (14/3/2019). Foto Elfrida Ully/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Cawapres nomor urut 01, KH Ma’ruf Amin mengatakan, alasannya menerima pinangan Joko Widodo untuk maju sebagai Calon Wakil Presiden karena sebagai bentuk penghormatannya kepada seluruh masyarakat Banten.

Ini disampaikan dalam sambutannya saat menghadiri kegiatan Silaturahmi Alim Ulama Tokoh (Silat) yang digelar di salah satu rumah makan di Kota Cilegon, Kamis (14/3/2019).

“Saya sampaikan alasan maju menjadi Calon Wakil Presiden sebagai bukti penghormatan saya kepada warga Banten. Saya mau Banten bisa jadi Wakil Presiden Republik Indonesia. Betul apa tidak? Syukur apa tidak? Makannya, wong Banten (orang Banten) kudu (harus) mendukung wong Banten. Lah ane wong Banten ore ngedukung wong Banten. Kibine-bine sire mah. (Lah ada orang Banten enggak mendukung orang Banten, keterlaluan kalian mah),” kata Ma’ruf.

Sebagai bagian dari Banten, kata Ma’aruf, warga seharusnya mendukung dirinya dan Jokowi menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia pada Pilpres 2019 ini.

“Dukung Jokowi dan saya apa tidak? Benar? Yakin? Pasti? Janji? Kalau begitu, Alhamdullilah,” tambahnya.

Oleh karena itu, ia meminta agar masyarakat Banten bersama-sama memenangkan dirinya dan Joko Widodo.

“Lamun ore di dukung mah bengkok (Kalau enggak didukung akan bengkok. Banten akan lempeng aja (Banten akan lurus-lurus aja,red). Kalau kalah isin tidak (kalau kalah malu tidak) ?. Banten kudu menang? Menangnya kudu wakeh (menangnya harus banyak),” ucapnya.

Tidak lupa di penghujung sambutan, Ketua MUI ini mengucapkan terima kasih atas dukungan dari seluruh masyarakat Kota Cilegon yang telah mendukung Jokowi-KH Ma’ruf Amin sebagai Capres dan Cawapres RI.

“Di sini saya sampaikan terima kasih dan nuhun pisan karena masyarakat Cilegon telah mendukung Pak Jokowi dan saya sebagai calon presiden dan wakil presiden Republik Indonesia,” pungkasnya. (Ully/Red)

Komnetar anda tentang berita diatas?