Kasatreskrim Polres Cilegon, AKP Dadi Perdana Putra memberikan keterangan resmi terkait kasus pembunuhan ibu dan anak balita yang tewas di Grogol, Senin (4/3/2019). Foto Ronald/Selatsunda.com

CILEGON, SSC –┬áDari hasil pemeriksaan Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Cilegon terhadap pelaku AR (33) yang membunuh istri sendiri, Anis Purwani (30) dan anak balitanya, Atarayan Rizki (40 hari), diduga karena pelaku ditolak oleh korban untuk berhubungan suami istri.

“Pelaku melakukan kekerasan dikarenakan korban menolak berhubungan suami istri,” ujar Kasat Reskrim, AKP Dadi Perdana Putra di konfirmasi di kantornya, Senin (4/3/2019).

Dugaan motif itu, kata kasat, menyulut emosi pelaku. Korban, kata kasat, langsung dianiaya oleh pelaku dengan memukul wajah korban secara berkali – kali.

“Dari keterangan saksi – saksi, pelaku melakukan kekerasan dengan cara melakukan pemukulan berulang-ulang kearah wajah korban dan kemudian jatuh dari tempat tidur, ke bawah. Setelah itu tersangka menginjak bagian wajah seputaran wajah korban,” papar Kasat.

“Dari hasil keterangan dan olah TKP, bahwa kekerasan itu dilakukan dengan menggunakan tangan tanpa alat,” tandasnya.

Dalam penganiayaan itu, kata kasat, anak balita korban juga tewas. Bayi balita yang baru saja lahir tanggal 14 Januari 2019 ini turut menjadi korban oleh pelaku yang merupakan ayahnya sendiri.

“Dari hasil keterangan, (anak balita tewas) akibat tertekan oleh dengkul tersangka. Pada saat terjadi keributan dengan korban,” terangnya.

Pasca kejadian, korban langsung menyatakan khilaf atas perbuatannya saat petugas Polres Cilegon kelokasi. Jenazah kedua korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Drajat Prawira Negara Kota Serang beserta barang bukti. Saat itu, pelaku kemudian langsung diamankan.

“Dari hasil pemeriksaan sampai dengan saat ini, untuk barang bukti kita amankan terkait bercak-bercak darah. Dan untuk kedua korban sudah dibawa ke RSUD Serang untuk dilakukan otopsi. Barang bukti, baju korban, baju tersangka, seprai yang ada bercak darah, sudah kita amankan,” pungkasnya. (Ronald/Red)

Komnetar anda tentang berita diatas?