Calon Presiden RI nomor urut 01 Joko Widodo kampanye di hadapan pendukungnya di Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang, Minggu (24/3/2019). Ia menunjukan tiga kartu sakti kepada Warga Banten baik kartu indonesia pintar (KIP) kuliah, pra kerja dan sembako. Foto Elfrida Ully/Selatsunda.com

SERANG, SSC – Calon Presiden RI nomor urut 01 Joko Widodo menunjukan tiga kartu sakti kepada Warga Banten saat melakukan Kampanye Terbuka di Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang, Minggu (24/3/2019).

Tiga kartu sakti yang dikenalkan ini, yakni, Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah, Pra Kerja, dan sembako. Tiga kartu ini dijanjikan akan dikeluarkan jika ia kembali terpilih sebagai Presiden pada Pemilu 2019.

“Untuk kartu KIP akan diperuntukan untuk anak-anak yang akan kuliah. Ibu-ibu dan saudara sekalian, silahkan cari KIP kuliah seperti ini,” kata Jokowi dalam orasinya sambil menunjukan kartu tersebut dihadapan puluhan ribu pendukung.

Selanjutnya, sambung orang nomor satu RI ini, kartu pra kerja diperuntukan untuk lulusan SMA, SMK atau lulusan kuliah yang akan mencari kerja.

“Kartu ini kami khusus kan untuk para lulusan SMK dan SMA. Tolong cari kartu ini, nanti akan dilatih baik BUMN, kementrian dan dalam luar negri akan dilatihkan. Tentu saja akan memudahkan kerjaan. Jika belum memiliki kerjaan setelah memiliki kartu pra karja, akan diberi honor selama 6 bulan sampai mendapatkan pekerjaan,” lanjutnya.

Untuk kartu sembako diberikan kepada ibu-ibu untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga. Dengan kartu ini, ibu-ibu bisa membeli kebutuhan sehari-hari.

Dengan kartu ini, lanjutnya, ibu-ibu dengan mudah mendapatkan harga beras, minyak dan lain sebagainya dengan harga murah dan diskon besar-besaran.

“Ibu-ibu setuju, ini program baru kita yang akan dilaksanakan tahun depan, setelah melewati pilpres 2019,” lanjutnya.

Ia berharap, dengan tiga kartu sakti ini dapat bermanfaat untuk masyarakat Indonesia khususnya Banten. Ia pun mengajak masyarakat Banten jangan lupa untuk memenangkan pasangan capres dan cawapres nomor urut 1 berbaju putih, Joko Widodo-Ma’ruf Amin pada 17 april 2019 mendatang. (Ully/Red).

Komnetar anda tentang berita diatas?