Dua tugboat yakni tugboat tirtayasa 1 dan Tirtayasa 3 menarik KMP BSP 1 ke Dermaga 3, Pelabuhan Merak, Kota Cilegon pasca kebakaran, Kamis (7/2/2019). Foto Ronald/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Kapal penyeberangan, KMP BSP 1 yang terbakar di Perairan Merak, Kota Cilegon, Kamis (7/2/2019) petang tadi, mulai ditarik dua kapal Tugboat Tirtayasa 1 dan Tirtayasa 3 ke Dermaga III, Pelabuhan Merak. Untuk korban jiwa akibat terbakarnya kapal tersebut, ia memastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Banten, Zaenal Arifin mengatakan saat ini kapal BSP I telah ditarik oleh dua Tugboat Tirtayasa 1 dan Tirtayasa 3 ke Dermaga III. Saat ini, Tim SAR masih berada di lokasi kejadian untuk memastikan evakuasi seluruh penumpang aman dan tidak ada korban jiwa.

“Saat ini tim SAR masih berada di lokasi. Kita pastikan semua penumpang dan kendaraan aman. Yang jelas, kondisi saat ini api telah berhasil dipadamkan,” kata Zaenal saat dikonfirmasi,” Kamis (7/2/2019).

Ia mengaku, sampai saat ini pihaknya belum mengetahui secara detail jumlah penumpang yang berada di dalam kapal tersebut.

“Untuk kondisi sekarang, kita belum tau berapa total penumpang di dalam kapal maupun korban yang meninggal di dalam kapal tersebut. Sejauh ini, kita masih lakuka evakuasi yang akan dilakukan di Dermaga III. Sampai saat ini juga kita belum mengetahui total korban yang berada di dalam kapal. Untuk bisa memastikan korban ini, kapal harus berada di Dermaga III” ujarnya.

Untuk evakuasi sendiri, kata Zaenal pihaknya dibantu dengan Lanal Banten dan Ditpolairud Banten. Adapun personel yang dipersiapkan sekitar 15-20 orang. (Ronald/Ully)

Komnetar anda tentang berita diatas?