Puteri kedua Presiden Soeharto menerima foto kenang-kenangan kedua orangtuanya dari warga saat melakukan tatap muka dengan caleg Partai Berkarya di Banten tepat di Lingkungan Palas, Kelurahan Bendungan, Kota Cilegon, Kamis (14//2/2019). Foto Ronald/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Usai mengunjungi ke pondok Pesantren Al Mubarok, Sumur Pecung, Kota Serang, tadi pagi, Putri Presiden kedua RI Soeharto, Siti Hardijanti Rukmana atau yang akrab disapa Mbak Tutut melakukan kunjunganya ke Kampung UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) kerajinan bantal di Lingkungan Palas, Kelurahan Bagendung, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, Kamis (14/2/2019).

Pantauan Selatsunda.com di lapangan, Tutut tiba di Kampung UMKM pada pukul 16.30 WIB bersama adiknya, Mamiek Soeharto. Saat itu, Rombongan didampingi Ketua DPD Partai Berkarya Banten Helldy Agustian. Warga Palas terlihat cukup antusias dengan kehadiran keluarga cendana ini. Kedatangannya kali ini, untuk bertatap muka langsung dengan warga maupun pelaku usaha di Kampung Palas.

Tiba di Kampung UMKM, Tutut Soeharto yang dalam agenda bertatap muka dengan caleg Partai Berkarya di Banten ini diberikan sebuah foto kenang-kenangan keluarga besar cendana yang dibingkai dalam sebuah frame besar dari salah satu pelaku UMKM. Raut wajah Tutut tampak begitu bahagia dan senang melihat foto kedua orangtuanya masih disimpan warga.

Ketua RW 01 Lingkungan Palas, Baharudin mengapresiasi kedatangan Tutut menyempatkan waktu datang dan mengunjungi warga di Kampung Palas. Sosok Tutut Soeharto di mata warga Bendungan merupakan tokoh nasional yang selalu mendengar keluh kesah warga di RW 01.

“Sebagai bentuk hormat kami kepada bu Tutut, saya mau menunjukan sesuatu untuk beliau. Dengan hadiah ini, akan menyambungkan darah cendana khususnya untuk bapak almarhum Soeharto. Mungkin menurut bu Tutut ini hadiah ini aneh. Tapi, dengan hadiah ini, rasa kekeluargaan saya dengan keluarga cendana akan lebih erat lagi,” kata Baharudin.

Menurutnya, Tutut Soeharto merupakan salah satu tokoh nasional yang selalu mendengarkan keluh kesah warga RW 01 sehingga berhasil melahirkan Kampung Wisata Palas ini.

“Bagi saya Bu Tutut merupakan tokoh nasional. Gimana tidak, beliau selalu mendengarkan keluh kesah kami sehingga kami bisa berhasil seperti ini. Siapa tau, usai kedatangan ibu ke Kampung Palas ini, hadir tokoh-tokoh nasional lainnya untuk datang dan mendengarkan keluh kesah kami selama ini,” ujarnya.

Sementara itu, Putri Presiden kedua RI Soeharto, Tutut Soeharto merasa bangga dan terkejut dengan hadiah yang diberikannya ini. Bahkan, ia pun mengucapkan terima kasih telah memberikan foto kenang-kenangan tersebut.

“Saya ucapkan banyak terima kasih dengan hadiah ini,” ucapnya. (Ully/Red)

Komnetar anda tentang berita diatas?