Logo DPRD Cilegon

CILEGON, SSC – Panitia Khusus Wakil Walikota Cilegon akhirnya terbentuk. Pembentukan ini diputuskan pada rapat perdana pembentukan pansus di Gedung DPRD Kota Cilegon, Rabu (13/3/2019).

Waki Ketua DPRD Kota Cilegon, Sihabudin Sibli mengatakan, berdasarkan hasil rapat 15 anggota pansus yang diusulkan oleh masing-masing fraksi telah menyepakati Isro Mi’raj sebagai Ketua Pansus. Sementara untuk Wakil Ketua Pansus yakni Hasbi Sudik dan Sekretaris adalah Abdul Ghoffar.

“Hasil pemilihan tadi kita lakukan secara One men One vote (tunggal). Dan berhasil, menetapkan Pak Isro Mi’Raz sebagai Ketua Pansus,” kata Sihabudin di konfirmasi.

Usai pembentukan, kata Sibli, mekanisme yang akan dilaksanakan selanjutnya adalah memparipurnakan pansus. Rapat Paripurna ini diagendakan pada Rabu (20/3/2019) mendatang. Setelahnya pansus akan bekerja untuk pembentukan panitia pemilihan.

“Nanti ketua pansus dan anggotanya akan kita paripurnakan. Usai di paripurnakan, kita berikan waktu selama 2 minggu untuk menetapkan pembentukan Panlih Wakil Walikota Cilegon,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Pansus, Isro Mi’raj tak menyangka bisa terpilih sebagai ketua pansus. Ia menjelaskan adapun proses pembentukan pansus telah melalui mekanisme baik dari Rapat Pimpinan Fraksi, Rapad Badan Musyawarah dan terakhir Rapat Pembentukan Panitia Khusus, hari ini.

“Bingung aja kok bisa dipercaya sebagai Ketua Pansus? Padahal voting tertutup,” ujarnya Isro dihubungi wartawan.

Berikut susunan Pansus Pemilihan Wakil Walikota Cilegon.

  1. Ketua : Isro Mi’raj (Golkar)
  2. Wakil Ketua : Hasbi Sidik (Gerindra)
  3. Sekretaris : Abdul Ghoffar (PKS)

Anggota :

  1. Baihaki Sulaiman (PPP)
  2. Badar Gumelar (PPP)
  3. Nurrotul Uyun (PKS)
  4. Reno Yanuar (PDIP)
  5. Endang Efendi (Golkar)
  6. Abdul Rojak (Golkar)
  7. M Yusuf Amin (PDIP)
  8. Budi Mulyadi (Golkar)
  9. Hasbudin (PAN)
  10. Rahmatulloh (Demokrat)
  11. Sofwan Marjuki (PAN)
  12. Rahmatulloh (NasDem)
    (Ully/Red)

Komnetar anda tentang berita diatas?