Karangan bunga ucapan selamat kepada Walikota Cilegon,Edi Ariadi yang baru saja dilantik berjrjer di halaman Kantor Pemkot Cilegon, Rabu (20/2/2018). Foto Ronald/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Karangan bunga bertuliskan selamat kepada Edi Ariadi yang baru saja dilantik menjadi Walikota Cilegon berjejer di halaman Kantor Pemerintahan Kota Cilegon, Rabu (20/2/2019).

Pantuan selatsunda.com sekitar pukul 09.30 WIB, karangan bunga telah ada di Kantor Pemkot sejak Selasa (19/2/2019)l malam hingga pagi ini. Beberapa diantaranya dikirim oleh pihak swasta baik sejumlah bank, industri. Karangan ucapan ini juga terlihat datang dari sejumlah partai politik. Sekitar 5 menit kemudian, protokoler menyampaikan informasi dari speaker agar ASN yang ada di lingkungan pemkot menyambut kedatangan orang nomor satu Cilegon itu.

“Kepada pegawai yang ada di Lingkungan Pemkot, mohon dapat datang ke depan untuk menyambut Bapak Walikota. Karena beliau sudah di tol dan akan sampai disini,” ujar seorang protokoler.

Tak lama berselang, Edi datang dengan di kawal Patwal Dinas Perhubungan Cilegon. Edi kemudian turun dari mobil dengan mengenakan pakaian resmi pelantikan. Pegawai yang sudah berkumpul kemudian menyambut mantan wakil walikota ini.

Walikota Cilegon, Edi Ariadi disambut pegawai usai dilantik

Sesaat sebelum menuju ruangan untuk berfoto, Edi yang diminta komentar tentang hari pertama menjadi walikota belum banyak berbicara. Ia merasa jabatan yang disandangnya tidak begitu berbeda dengan sebelumnya.

“Perasaan? Biasa saja, tidak ada yang berbeda lah,” ujarnya.

Soal kewenangannya yang sudah penuh sebagai walikota, Edi menyatakan hal itu adalah amanah. Pasca dilantik, Ia akan bekerja dengan ritme yang berbeda.

“Otomatis itu, itu kan udang-undang. Yach, mudah-mudahan berbeda. Pekerjaannya juga berbeda,” tandasnya.

Sebelumnya, Edi Ariadi melaksanakan proses pelantikan di Pendopo Gubernur Banten, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten, Rabu (20/2/2019) sekitar pukul 08.00 WIB. Ia dilantik oleh Gubernur Banten, Wahidin Halim setelah turun Surat Keputusan Pengangkatannya sebagai walikota definitif. (Ronald/Red)

Komnetar anda tentang berita diatas?