Elfrida Ully Artha SElfrida Ully Artha Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Cilegon, Endang Efendi, Sekretaris DPD Partai Golkar Cilegon, Sutisna Abbas menyerahkan surat rekomendasi Bakal Calon Walikota Cilegon (Ratu Ati Marliati) ke Ketua DPRD Kota Cilegon, Fakih Usman Umar,” Jumat (8/3/2019). Foto Elfrida Ully/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cilegon telah menerima dua nama bakal Calon Wakil Walikota Cilegon dari Partai Golongan Karya (Golkar) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Cilegon. Kedua nama calon Wakil Walikota yang direkomendasikan ini yakni Ketua DPC PDIP Kota Cilegon, Reno Yanuar dan Kepala Bappeda, Ratu Ati Marliati.

Informasi yang diperoleh Selatsunda.com,  Reno Yanuar terlebih dahulu menyerahkan berkas kepada Ketua DPRD Kota Cilegon, Fakih Usman Umar atas pencalonan dirinya dari PDIP. Pada siang harinya, Fraksi Golkar menyusul kemudian. Golkar menyerahkan berkas rekomendasi pencalonan Ati.

Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Cilegon, Endang Efendi dikonfirmasi membenarkan hal itu. Golkar telah menyerahkan surat rekomendasi Kepala Bappeda sebagai calon Wakil Walikota yang diusung partainya.

“Setelah kita menyerahkan berkas ke pimpinan DPRD, selanjutnya Fraksi Partai Golkar akan mengawal dan memenangkan Bu Ati Marliati sebagai Walikota Cilegon,” kata Endang kepada wartawan di DPRD Kota Cilegon,” Jumat (8/3/2019).

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Cilegon, Fakih Usman Umar menerangkan, usai menerima surat rekomendasi pencalonan Wakil Walikota dari kedua partai, pihaknya akan secepatnya membentuk Panitia Khusus (Pansus) Pemilihan Wakil Walikota.

“Saat ini baru dua nama yang telah menyodorkan pencalonan Wakil Walikota Cilegon. Tadi pagi, dari Pak Reno dari Partai PDIP dan kedua, dari Partai Golkar untuk pencalonan Bu Ati Marliati,” ucapnya.

Dia menuturkan pada Rapat pimpinan dan fraksi pihaknya juga membahas terkait pembentukan Pansus. Dimana semua Fraksi  diberikan ruang untuk mengusulkan nama-nama yang akan duduk di Pansus.

“Sementara ini baru FKD (Fraksi Kebangkitan Demokrasi) yang sudah mengusulkan nama. Untuk partai-partai yang lain, masih kita tunggu rekomendasi dari mereka,” tuturnya. (Ully/Red)

Komnetar anda tentang berita diatas?