Salah satu peserta pingsan saat mengukuti Pawai Ta’Aruf MTQ yang dilaksanakan di depan Kantor Pemerintahan Kota Cilegon, Senin (11/2/2019). Foto Elfrida Ully/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatul Qur’an (MTQ) XVIII Kota Cilegon di Kecamatan Purwakarta diselenggarakan mulai Senin (11/2/2019), hari ini. Penyelenggaraan ini ditandai dengan pawai Ta’Aruf MTQ yang dilaksanakan di depan Kantor Pemerintahan Kota Cilegon. Pawai yang diikuti ratusan peserta ini dilepas langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Cilegon, Edi Ariadi. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Seketaris Daerah (Sekda), Sari Suryati, Kepala Bappeda, Ratu Ati Marliati, Ketua DPRD Cilegon Fakih Usman Umar, Ketua Harian LPTQ, Ketua Harian LPTQ Cilegon Abdullah Syarif, Ketua DKM Masjid Agung Nurul Ikhlas Kota Cilegon Abdul Karim dan perwakilan pejabat eselon II dan III di lingkungan Pemkot Cilegon.

Pantauan Selatsunda.com, antusias para peserta sangat tinggi mengikuti pawai. Peserta dari 43 kelurahan dan 8 kecamatan ikut memeriahkan pawai dengan menghias kendaraan mereka dengan berbagai miniatur. Mulai dari menghias kendaraan berbentuk Al-Quran, Masjid, kubah Mekkah. Pawai juga dimeriahkan pertunjukan Marching Band dari berbagai sekolah di Kota Cilegon.

Dalam iring-iringan pawai ini, satu peserta pawai jatuh pingsan. Peserta tersebut diduga kelelahan akibat kondisi terik matahari, saat berlangsungnya pawai. Dengan cepat petugas Satpol PP Kota Cilegon membantu peserta itu ke depan Kantor DPRD.

Hingga berita ini diterjunkan, pelaksanaan pawai Ta’Aruf masih berlangsung. Pawai kendaraan dan peserta ini dimulai dari jalur perkotaan, simpang Landmark sampai dengan Rumah Dinas Walikota Cilegon.
Sementara untuk jalur arah cilegon mulai simpang STT atau Pusdiklat sampai simpang ADB ditutup sementara. Kendaraan bus dan truk dialihkan ke jalan tol Cilegon Barat. (Ully/Red)

Komnetar anda tentang berita diatas?