Kasatreskrim Polres Cilegon, AKP Dadi Perdana Putra diwawancara, Rabu (13/3/2019). Foto Ronald/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Kepolisian Resort Cilegon menangkap NH (36), pemilik Salon RF di Jalan Raya Anyer, Lingkungan Ramanuju Baru, Kelurahan Ramanuju, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon. Warga asal Kecematan Puloampel, Kabupaten Serang ini diduga ditangkap karena memperdagangkan orang di salon miliknya dengan berkedok panti pijat.

Penggerebekan dilakukan pada Rabu, (6/3/2019). Penggerebekan ini awalnya berdasarkan informasi dari masyarakat. Setelah mendapati itu, penyidik langsung melakukan penyelidikan. Pada hari kejadian, polisi langsung mengintai keberadaan salon tersebut. Sekitar pukul 15.00 WIB, salon langsung di gerebek. Dalam penggerebekan, seorang pelanggan berinisial RW (45) kedapatan sedang bersetubuh dengan AS (15). Keduanya langsung diamankan. Tidak lama berselang, NH yang merupakan pemilik dan pengelola salon ditangkap petugas saat di lokasi.

“Jadi kasus ini sudah kita selidiki dua minggu. Laporan dari masyarakat ini langsung kita tindak lanjuti. Saat sebelum penggerebekan, anggota kami mengintao di lokasi. Setelah waktu tepat langsung kita gerebek. Kita temukan Salon memang tidak ada peralatan, dan ada praktek prostitusi di dalamnya,” ungkap Kasat Reskrim, AKP Dadi Perdana Putra di konfirmasi di kantornya, Rabu (13/3/2019).

Saat itu, lanjut Dadi, pelaku NH langsung diamankan di Polres Cilegon. NH diamankan bersama RW untuk diminta keterangan. Polres langsung menetapkan keduanya menjadi tersangka.

“Keduanya sudah kita minta keterangan dan kita tahan,” paparnya.

Kepada tersangka, kata kasat, dikenakan undang undang nomor 21 tahun 3007 tentang pemberantasan tindak pidana perdagangan orang dan pasal 83 Undang – undang Perlindungan Anak dan pasal 30 Undang-undang nomor 35 Tahun 2014 tentang perubahan undang-undang nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak.

“Untuk tersangka perdagangan orang terancam maksimal penjara 10 tahun,” pungkasnya.

Berdasarkan Informasi yang dihimpun, NH merupakan salah satu Calon Legislatif Partai Persatuan Indonesia (Perindo) tingkat DPRD Kabupaten Serang. Ia menjadi Caleg untuk Daerah Pemilihan 5 yang meliputi Kecamatan Kramatwatu, Waringin Kurung, Pulo Ampel, Gunungsari dan Kecamatan Bojonegara.
(Ronald/Red)

Komnetar anda tentang berita diatas?