Dinas Satpol PP Kota Cilegon kembali mrnggelar operasi yustisi. Kali ini operasi dilakukan di kost-kostan yang ada di Wilayah Kecamatan Jombang, Cilegon, Kamis (14/3/2019). Foto Elfrida Ully/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Cilegon dibantu anggota Polres dan Kodim Cilegon, kembali melakukan operasi yustisi di rumah kostan yang ada di wilayah Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, Kamis (14/3/2019). Kegiatan ini dilakukan untuk menertibkan administrasi kependudukan di Cilegon.

Informasi yang diterima Selatsunda.com, petugas gabungan memulai operasi dengan langsung menyisir sejumlah kamar kost-kostan di wilayah Jombang. Dari hasil penyisiran didapati dua pasang remaja dalam satu ruangan. Mereka kepergok petugas diduga tinggal seatap layaknya pasangan suami istri.

Demikian disampaikan Kepala Bidang Penegakan Perundang-undangan Dinas Satpol PP Kota Cilegon, Sofan Maksudi. Sejauh ini, menurutnya, kepatuhan dari pemilik dan penghuni kos-kostan untuk tertib keadministrasian penduduk masih sangat rendah. Banyak diantara yang ditemukan masih belum mematuhi aturan yang dijalankan Pemerintah Kota Cilegon. Masih ada penghuni kost bukan asli warga Cilegon atau pendatang baru yang tidak memiliki surat domisili.

“Kebanyakan pemilik dan penghuni kost ini tidak mematuhi aturan keadministrasian. Bahkan, penghuni rumah kost-kostan bukan asli warga Cilegon,” kata Sofan disela-sela razia.

Selain menertibkan keadministrasian penduduk serta mencegah tindakan asusila di kamar kos, sambung Sofyan, langkah pihaknya ini juga bermaksud untuk menekan angka kriminal. Utamanya, kata dia, menyangkut penyalahgunaan narkotika.

“Kita ingin Cilegon bebas dari tindakan asusila dan peredaran narkoba. Untuk itu, kita (petugas gabungan,red) tengah gencar melakukan razia ini di berbagai rumah maupun kost-kostan yang ada di Kota Cilegon,” sambungnya. (Ully/Red)

Komnetar anda tentang berita diatas?