Tingkat Partisipasi Pemilih di Pilkada Kota Cilegon 2024 Ditarget 80 Persen

0

CILEGON, SSC – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Cilegon menargetkan partisipasi masyarakat pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Cilegon 2024 dapat mencapai 80 persen.

“Kami berharap, pada Pilkada ini, pencapaian tingkat partisipasi pemilih mencapai 80 persen,” ujar Kepala Badan Kesbangpol Kota Cilegon Sri Widayati kepada Selatsunda.com ditemui di Kantor Bappeda Litbang Kota Cilegon, Rabu (10/7/2024).

Ia mengungkapkan, saat Pilkada 2020 lalu, Kesbangpol Kota Cilegon mencatat tingkat partisipasi pemilih mencapai 77 persen. Sedangkan pada pemilu 2023, tingkat partisipasi pemilih tersebar di beberapa titik kelurahan di Kota Cilegon. Seperti, Kelurahan Taman Sari, Kelurahan Ramanuju dan Kelurahan Kebonsari.

Mantan Sekdis Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Cilegon, wilayah yang tingkat partisipasi tinggi berada di Kelurahan Bagendung dan Kelurahan Purwakarta.

Kata Sri, berbagai upaya dilakukan Kesbangpol Kota Cilegon agar tingkat partisipasi mencapai target.

“Sosialisasi kepada masyarakat sudah kami lakukan agar masyarakat menggunakan hak pilih sudah dilakukan sebelumnya. Di tahun ini tidak ada sosialisasi ke masyarakat. Karena di 2024 sudah mulai melakukan kegiatan penyelenggaraan Pilkada,” ujarnya.

Ia berharap, mudah-mudahan pemilu tahun ini tingkat partisipasinya meningkat seperti pemilu tahun lalu.

“Seperti pemilu yang sudah dilaksanakan, kami targetnya melebihi target nasional. Mudah-mudahan sekarang target pilkada bisa mencapai 80 persen,” pungkasnya. (Ully/Red)

error: Content is protected !!
Exit mobile version