Sekretaris Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf Banten, Bahrul Ulum dan Ketua TKD Jokowi-Ma'ruf Cilegon, Reno Yanuar memberi pengarahan kepada partai politik pengusung dan relawan untuk pemenangan pasangan nomor 01 di saalh satu Rumah Makan di Cilegon, Senin (4/3/2019). Foto Elfrida Ully/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Tim Kampanye Daerah (TKD) Joko Widodo-Ma’ruf Provinsi Banten menargetkan kemenangan pasangan nomor urut  01 sebanyak 60 persen di wilayah Kota Cilegon pada ajang Pilres, April 2019 mendatang.

Hal itu disampaikan langsung Seketaris TKD Jokowi- Ma’uf Banten, Bahrul Ulum usai rapat Konsolidasi dan Pemantapan Partai Politik Pengusung Jokowi-KH Ma’ruf Amin, Capres dan Cawapres 2019-2024 yang digelar di salah satu rumah makan di Kota Cilegon, Senin (4/3/2019) siang tadi.

Lebih jauh, Ulum menyatakan, pemenangan ini perlu dukungan penuh seluruh partai politik pengusung dan relawan di Cilegon untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf.

“Untuk di Kota Cilegon kita (TKD Banten,red) menargetkan bisa memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin sebanyak 60 persen. Kita melihat trend ya sangat positif. Bukan hanya di Cilegon melainkan di Banten. Dengan sisa waktu 43 hari  kedepan ini, kita masih bisa memaksimalkan kerjasama dengan seluruh elemen partai politik pengusung dan relawan yang ada di tingkat Kota Cilegon untuk bersama-sama saling mengisi dan memenangkan pasangan Jokowi dan Ma’ruf Amin,” kata Bahrul Ulum kepada wartawan.

Ia menerangkan, pilpres kali ini memiliki perbedaan dengan Pilres 2014 lalu. Pasalnya, Pilres 2014 lalu, Partai Golkar (Golongan Karya) mendukung ke pihak Prabowo. Namun, di Pilpres tahun ini, Golkar mendukung Jokowi Ma’ruf Amin. Ia yakin Jokowi-Ma’aruf akan menang baik Cilegon dan umumnya di Banten.

“Saya yakin dan optimis mampu mengembalikan kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin di Kota Cilegon. Terlebih lagi, kita punya kekuatan di enam parpol parlemen dan ada penambahan tiga parpol baru untuk memenangkan Pak Jokowi dan Ma’ruf Amin. Sedangkan untuk Banten sendiri, kita menargetkan 70 persen untuk memangkan Jokowi-Ma’ruf Amin,” terang Ulum.

Menurut Ulum, tidak ada kesulitan apapun untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin pada Pilres ini. Karena, pihaknya memiliki kader-kader pengusung yang potensial yang merata di 8 kabupaten kota. Serta mempunyai peran yang strategi dan solid untuk bersama-sama memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Selain partai, kita pun memiliki non partisipan dan relawan yang cukup membantu memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin. Tak hanya itu, program dor to dor juga harus kita lakukan agar kekuatan partai di Cilegon bisa lebih maksimal,” ujarnya

Sementara itu, Ketua TKD Jokowi-Ma’ruf Amin Kota Cilegon, Reno Yanuar, mengaku, kedatangan Sekjen TKD Banten kali ini, untuk melakukan konsolidasi dan memberikan motivasi ke TKD Cilegon dalam memenangkan Jokowi-Ma’ruf.

“Alhamdulilah rapat kali ini merupakan rapat konsolidasi pemantapan dengan TKD Banten. Dan kali ini diberikan pemantapan dan motivasi langsung oleh Pak Fahrul Ulum,” ujar Reno.

Kata Reno, TKD Kota Cilegon diberi pengarahan untuk turun langsung ke masyarakat demi memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Alhamdulilah tadi banyak pemaparan dan pandangan strategis yang diberikan oleh TKD Banten. Salah satu upaya yang akan kita lakukan untuk memenangkan ini, kita akan bergerak turun ke masyarakat dan bersentuhan langsung ke masyarakat untuk memenangkan pasangan nomor urut 01 ini,” kata Reno. (Ully/Red)

Komnetar anda tentang berita diatas?