Walikota Helldy Bakal Dinobatkan sebagai Tokoh Penggerak Koperasi Utama oleh Pusat

0
Walikota Cilegon, Helldy Agustian.

CILEGON, SSC – Walikota Cilegon, Helldy Agustian kembali meraih prestasi. Kali ini, orang nomor satu di Kota Cilegon akan kembali meraih penghargaan Lencana Tokoh Pengerak Koperasi tingkat Utama yang diberikan oleh Dekopin Pusat rangka HUT koperasi yang ke-77.

Kabid Koperasi Dinas Koperasi dan UKM Kota Cilegon Atikoh

Rencananya, penghargaan ini langsung diberikan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dan Presiden RI terpilih Prabowo Subianto yang akan diserahkan pada Kamis-Jumat (11-12/7/2024) mendatang di Batam.

Kepala Bidang Koperasi Dinas Koperasi dan UKM Kota Cilegon Atikoh mengatakan, Walikota Cilegon akan menerima Lencana Tokoh Penggerak Koperasi Utama. Selain walikota, Kepala Dinkop Kota Cilegon, Didin S Maulana dan tiga orang pengerak koperasi juga akan dinobatkan sebagao tokoh pengerak koperasi tingkat pratama dan madya.

“Kalau Pak Wali naik tingkat katagorinya. Dari madya ke utama. Sedangkan untuk Pak Kadis baru pertama kali menerima penghargaan tingkat madya sedangkan untuk 3 koperasi akan menerima penghargaan tingkat pratama,” kata Ikoh kepada Selatsunda.com,” Selasa (9/7/2024).

Ikoh menjelaskan, dinobatkanya Walikota Cilegon sebagai tokoh pengerak koperasi tingkat utama dari pusat, karena semua program dan kebijakan kepala daerah ini masuk dalam prioritas daerah.

“Contohnta, sebelumnya Cilgon belum ada koperasi syariah. Nah saat kepemimpinan Pak Wali, Koperasi syariah terbentuk karena banyak koperasi yang menggunakan sistem riba. Jadi Cilegon buat koperasi syariah,” jelasnya.

Menurutnya, keberhasilan tersebut merupakan hasil dari kerja sama yang solid antara pemerintah, koperasi, dan masyarakat.

“Penghargaan sebagai Tokoh Penggerak Koperasi Utama ini menjadi prestasi yang membanggakan bagi Walikota Helldy Agustian dan juga merupakan dorongan untuk terus berupaya dalam mengembangkan sektor koperasi guna mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan inklusif di Kota Cilegon,” pungkasnya. (Ully/Red)

error: Content is protected !!
Exit mobile version