CILEGON,  SSC – Sekretaris Askot PSSI Cilegon Abdul Salam terpilih sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Cilegon periode 2021-2025.

Terpilihnya Abdul Salam sebagai Ketua Koni Cilegon melalui hasil Musyawarah Kota (Muskot) Koni Kota Cilegon yang digelar di salah satu hotel di Kabupaten Serang,” Selasa (22/12/2020). Abdul Salam mengantikan posisi Ketua Koni Cilegon sebelumnya, Budi Mulyadi.

Mantan Ketua Koni Kota Cilegon periode 2016-2020, Budi Mulyadi mengcuapkan kepada Ketua Koni Cilegon terpilih. Dengan ketua baru ini, tentunya harus bisa memberikan kontribusi dan perkembangan yang lebih untuk para atlet dan cabor (cabang olahraga) yang tergabung dalam Koni Kota Cilegon.

“Saya ucapkan selamat untuk Pak Abdul Salam terpilih sebagai Ketua Kota Cilegon untuk masa periode 2020-2024. Tentunya, ketua terpilih ini harus bisa lebih baik lagi dari ketua sebelumnya. Saya titipkan satu pesan untuk pengurus Koni Cilegon yang baru untuk lebih memperhatikan potensi para atlet di Kota Cilegon serta harus bisa lebih membawa medali emas untuk membawa nama baik Kota Cilegon, Banten, nasional bahkan internasional sekalipun,” kata Budi kepada Selatasunda.com,” Selasa (22/12/2020).

Sementara itu, Ketua Umum saat ini Brigjen Pol (Purn) Rumiah Kartoredjo meminta Ketua Koni Cilegon yang terpilih ini harus mampu melanjutkan prestasi yang telah banyak diraih selama oleh ketua dan pengurus Koni sebelumnya.

“Tentu harus lebih ditingkatkan lagi dari pengurus Koni sebelumnya. Hal yang perlu diingat, bagaimana pengurus yang baru nanti, harus bisa lebih mengembangkan prestasi para atlet di Cilegon. Karena, atlet-atlet di Cilegon telah banyak mengukir prestasi bahkan bisa membawa emas di tingkat nasional,” ujar Rumiyah.

Terpisah, Walikota Cilegon Edi Ariadi juga meminta kepada ketua terpilih harus lebih baik dan mampu mengharumkan nama Kota Cilegon lewat atlet berprestasi.

“Siapapun yang terpilih nanti harus bisa lebih baik dan berprestasi. Artinya atlet-atlet Kota Cilegon bisa mengharumkan Kota Cilegon dibawah kepemimpinan yang baru,” pungkas Edi.

Sementara Ketua Umum Koni Kota Cilegon terpilih Abdul Salam menejalskan, dalam waktu dekat ini pihaknya akan segera membentuk kepengurusan Koni Kota Cilegon baru. Selain itu, pihaknya pun akan membuat gebrakan baru agar Koni KOta Cilegon mampu menghasilkan bibit-bibit yang unggul dan berprestasi.

“Setelah kepengurusan Koni Cilegon baru terbentuk, barulah kita akan segera mengevaluasi cabor mana saja yang berpretasi dan belum selama ini,” ujar Abdul Salam.

Ia tak menampik anggaran hibah yang diberikan oleh pemerintah untuk Koni Kota Cilegon terbilang tidak cukup untuk kebutuhan dan pembinaan para atlet. Meski demkian, pihaknya akan mencoba mencari bapak angkat untuk membantu prestasi para atlet di Kota Cilegon.

“Kita mau mencari bapak angkat untuk membantu atlet-atlet kita ini, Siapa tau bapa angkat ini bisa menerima 1-2 cabor kita lah,” harapnya. (Ully/red)