Situasi kejadian kebakaran Kapal KMP Royce yang terjadi pada pukul 15.20 WIB," Sabtu (6/5/2023) Foto : Ronal/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Kapal Motor Penumpang atau KMP Royce terbakar di Perairan Merak pada Sabtu (6/5/2023). Api mulai membakar kapal penumpang tersebut bermula dari sebuah bus penumpang yang terbakar. 

Pantauan Selatsunda.com di lokasi, proses pemadaman di kapal masih dilakukan tim gabungan.

Salah satu penunpang kapal, Amin menceritakan kejadian kebakaran KMP Royce yang terjadi pada pukul 15.20 WIB. Kebakaran bermula dari sebuah bus terbakar akibat adanya charger di bus meledak.

“Ada ngecas (charger) meledak. Saya tidak tahu bus apa yang pertama kali kebakar. Sudah banyak mobil yang kebakar,” kata Amin kepada awak media ditemui di lokasi,” Sabtu (6/5/2023).

Ia menambahkan, suasana penumpang di kapal mengalami kepanikan saat kebakaran terjadi. Para penumpang diminta untuk naik ke atas agar bisa keluar ke pintu keluar untuk menaiki perahu kecil (sekoci).

Baca juga  Perumda Cilegon Mandiri Bisnis Air Kemasan, Komisi III DPRD Cilegon Ingatkan Pelayanan Utama Jangan Terlupakan

“Penumpang disuruh ke atas, terus ke pintu keluar, turun ke perahu kecil (sekoci), terus ke kapal lain yang melintas,” tambahnya.

Kata Amin, dirinya hendak akan menuju ke Bengkulu dengan menaiki bus Putra Raflesia dari Bandung ke Bengkulu. 

Bus Putra Raflesia yang ditumpanginya tiba di Pelabuhan Merak sekitar pukul 13.00 WIB. 

“Kapal jalan jam 2 (14.00 WIB),” pungkas Amin. (Ronal/Red)