Ketua DPC Partai Gerindra Cilegon, Sokhidin bersama pengurus dan fraksi DPRD saat Pelantikan Wakil Ketua DPRD Cilegon, Hasbi Sidik di Rapat Paripurna, Senin (12/2021). Foto Elfrida Ully/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Rencana terkait bakal tidak dilanjutkannya Pembangunan Pelabuhan Warnasari dan Jalan Lingkar Utara (JLU) dimasa kepemimpinan Walikota dan Wakil Walikota Cilegon, Helldy Agustian-Sanuji Pentamarta masih terus berpolemik di sejumlah kalangan. Kali ini Partai Gerindra Kota Cilegon juga mengomentarinya.

Ketua DPC (Dewan Pimpinan Cabang) Partai Gerindra Cilegon, Sokhidin mengkritisi rencana Helldy-Sanuji untuk tidak melanjutkan pembangunan Pelabuhan Warnasari-JLU. Menurutnya, kebijakan tersebut adalah kurang bijak.

Menurut Sokhidin, dua mega proyek tersebut adalah program prioritas yang menjadi kontrak politik kepemimpinan pemerintahan di era sebelumnya dengan masyarakat. Ia menerangkan, program tersebut boleh dievaluasi namun tidak boleh diberhentikan.

“Saya kira kurang bijak saja jika Pelabuhan Warnasari dan JLU itu diberhentikan. Itu kan sudah janji pemerintah kepada masyarakat yang harus dijalankan. Dan tidak boleh asal diubah. Kalau di kaji ulang boleh tapi untuk dihentikan program pembangunan tidak boleh. Karena itu sudah kontrak politik antara pemerintah dengan rakyat!,” ujar Sokhdin usai menghadiri pelantikan Wakil Ketua DPRD Cilegon Hasbi Sidik di DPRD Cilegon, Senin (12/4/2021).

Baca juga  Jelang Pemilu 2024, Partai-partai baru Sowan ke KPU Cilegon

Sokhidin menyatakan, Gerindra dengan persolan tersebut akan tetap mengkritisi kebijakan pemerintahan Helldy-Sanuji jika selama 3,5 tahun memimpin dinilai tidak sesuai. Namun sebaliknya jika janji politik Helldy-Sanuji teralisasi maka akan didukung pihaknya. Sehingga yang dijalankan bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat Cilegon.

“Kita tetap kritis kepada pemerintahan Helldy-Sanuji selama memang itu tidak pas terhadap rakyat Cilegon. Tapi kalau kebijakan tersebut memang dirasakan manfaat ya kepada masyarakat tentu kita dukung kebijakan mereka,” katanya.

Lanjut Sokhidin, pihaknya sangat berharap seluruh janji-janji politik Helldy-Sanuji saat kampanye lalu bisa benar-benar direalisasikan.

“Karena untuk masyarakat, harus terus dijalankan dan direaliasikan oleh Helldy-Sanuji agar pemerintahan di Cilegon bisa berjalan dengan baik,” ucapnya. (Ully/Red)