Walikota Cilegon Edi Ariadi memberi pesan kepada jamaah saat Pelaksanaan Salat Idul Adha di Alun-alun, Kota Cilegon, Jumat(31/7/2020). Foto Istimewa

CILEGON, SSC – Walikota Cilegon Edi Ariadi bersama dengan seluruh pejabat di Lingkup Pemkot Cilegon melaksanakan Salat Idul Adha di Alun-Alun Kota Cilegon, Jumat (30/7/2020). Edi tiba di Alun-Alun Kota Cilegon sebelum pukul 06.30 WIB dan duduk di barisan depan. Terlihat hadir Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana dan pejabat lainnya.

Pemkot dalam Penyelenggaraan Salah Idul Adha di Alun-Alun Kota Cilegon menerapkan protokol kesehatan. Jamaah beribadah dengan jarak sekitar satu meter dari sisi kiri dan kanan. Sebelum salat, para jamaah terlihat mencuci tangan dan di cek suhu tubuh oleh petugas yang  berjaga.

Walikota Cilegon Edi Ariadi mengatakan, kegiatan Salat Idul Adha pada tahun ini lebih berbeda dengan tahun biasanya. Di mana ditengah pandemi Covid-19 yang belum selesai, masyarakat dalam beribadah harus menerapkan protokol kesehatan baik menjaga jarak dan menggunakan masker.

Baca juga  RSUD Cilegon di Pusaran Bisnis RS Swasta, Pendapatan Drop 4 Tahun Terakhir, Semester I 2021 Hanya Capai Rp 26 Miliar

“Idul Adha memiliki implementasi mengenai kebaikan. Nilai-nilai ini akan mengarahkan kita menjadi insan yang lebih baik,” kata Edi kepada Selatsunda.com usai open house di Alun-alun Kota Cilegon,” Jumat (30/7/2020).

Edi mengaku tahun ini merupakan tahun terakhir baginya salat berjamaan bersama keluarga dan masyarakat di Kota Cilegon. Pesan disampaikannya sebelum pensiun  sebagai Walikota Cilegon.

“Semoga saja Idul Adha tahun ini semua masyarakat yang merayakan bisa lebih khusyuk lagi meski di tengah pademi Covid-19.  Tak hanya itu, tahun depan bisa juga digelar salat di Alun-alun Kota Cilegon,” ujarnya.

Edi meminta agar masyarakat Cilegon dapat membantu Pemkot Cilegon dalam menekan penularan covid-19. Ia juga berdoa agar masyarakat Cilegon selalu diberi kesehatan yang diberikan oleh Allah SWT.

Baca juga  Laka di Tanjakan Maut JLS Kembali Terjadi, Truk Pengangkut Air Mineral Terguling

“Seperti yang kita ketahui, kesehatan sungguh mahal harganya, jadi ini patut disyukuri,” pungkasnya. (Ully/Red)