Kegiatan Halal Bi Halal dan Konsolidasi DPW PKS Banten di Kota Cilegon, Sabtu (21/5/2022). Tampak dihadiri Wakil Ketua Majelis Syura PKS Ahmad Heryawan, Ketua DPRD Cilegon Isro Mi'raj dan Wakil Walikota Cilegon Sanuji Pentamarta. Foto Istimewa

CILEGON, SSC – Ketua DPRD Kota Cilegon, Isro Mi’raj menyanjung soliditas Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Hal itu diutarakannya usai menghadiri Kegiatan Halal Bihalal PKS dan Konsolidasi Pimpinan Berserta Tokoh PKS Banten yang diselenggarakan di salah satu hotel di Kota Cilegon, Sabtu (21/5/2022).

Menurut Isro, PKS adalah partai yang solid dan dikenal militansi. Kemudian, Isro yang juga Sekjen DPD II Partai Golkar Cilegon mengutarakan, PKS juga telah 20 tahun menjalin konsolidasi politik dengan Golkar di Kota Cilegon. Hanya pada Pilkada 2020 lalu, baik Golkar dan PKS berbeda gerbong politik.

“Yah PKS partai yang solid, militasinya cukup bagus, dan kita pernah bersama selama 20 tahun di Pilkada. Hanya kemarin saja berbeda dengan Golkar mempunyai calon masing-masing,” ujar Isro usai kegiatan.

Isro mengungkapkan, ke depan pada Pilkada 2024 Kota Cilegon tidak menutup kemungkinan komunikasi Golkar-PKS bakal dijalin kembali seperti dahulu.

“Tidak menutup kemungkinan, kedepan (Golkar) bisa bareng kembali. Dinamis dalam berpolitik,” terangnya.

Isro menyatakan, meski terbuka kemungkinan komunikasi politik di Pilkada Cilegon kedepan, namun pihaknya tetap akan terlebih dahulu mengikuti arahan DPP Golkar. Belakangan ini memang Golkar di tingkat pusat tengah membangun komunikasi dengan PPP dan PAN.

Kata Isro, Golkar Cilegon akan menunggu instruksi DPP Golkar mengenai Pemilu 2024 mendatang.

“Kita kan masih melihat koalisi pusat yang sudah terbangun antara Golkar, PPP dan PAN. Ini kan belum final, mungkin ada tambahan lagi. Masih dinamis lah. Tetapi kita patuh dan taat dengan fatsun dari pusat,” tuturnya.

Ditempat yang sama,Wakil Ketua Majelis Syura PKS Ahmad Heryawan mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran Ketua DPRD Kota Cilegon Isro Mi’raj. Menurutnya, kehadiran Isro bentuk kebersamaan dengan PKS dalam membangun Kota Cilegon.

“Terima kasih kepad Pak Isro Mi’raj namanya ya, unik juga namanya ya. Isro Mi’raj ini cocok di PKS kelihatannya, namanya. Tentu kita ucapkan gerima kasih kepada Ketua DPRD kader Partai Golkar yang sudah hadir, ini bagian dari kebersamaan membangun Cilegon, membangun Banten dan membangun Indonesia tidak bisa sendirian,” ujarnya.

Ia berharap, dengan terlaksana kegiatan konsolidasi dengan pimpinan daerah, PKS dapat merajut kebersamaan. Di mana PKS harus berperan menjadi anak bangsa untuk membangun bangsa. Serta dapat menjadi partai pemenan baik tingkat nasional dan daerah.

“Dengan konsolidasi ini diharapkan PKS menjadi pemenang di Banten. PKS menjadi pemenang ke depan di Legislatif PKS menjadi pemenang, nanti ke ekskutif juga menjadi pemenang. Harus berperan bagian anak bangsa yang menata republik ini di Banten, khususnya di Cilegon juga,” ujarnya.

Diketahui dalam kegiatan tersebut hadir Wakil Ketua Dewan Syura PKS Ahmad Heryawan, Ketua DPW PKS Banten, Ir Gembong R sumedi, Ketua MPW PKS Banten, Ust Sudarman LC, Wakil Walikota Cilegon, Sanuji Pentamarta, kader PKS di DPRD Cilegon dan Ketua DPRD Kota Cilegon, Isro Mi’raj. Sementara tidak terlihat hadir Walikota Cilegon, Helldy  Agustian. (Ully/Red)