Pelindo Regional 2 Banten memberikan bantuan renovasi SD Negeri 2 Kubangsari, Kelurahan Kubang Sari Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, Kamis (02/8/2023). Foto Istimewa

CILEGON, SSC – Pelindo Regional 2 Banten memberikan bantuan renovasi SD Negeri 2 Kubangsari yang ada di Jalan Sunan Bonang Linkungan Kebanjiran, Kelurahan Kubang Sari Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, Kamis (02/8/2023). Bantuan pendidikan masyarakat melalui bantuan sarana dan prasarana pendidikan diberikan sesuai dengan Program TJSL yang jatuh pada Triwulan III Tahun 2023.

Dalam menjalankan program ini, Pelindo Banten melakukan rehab tiga ruang kelas SD Negeri 2 Kubangsari yang kondisinya cukup memprihatinkan.

Manager SDM yang mewakili Pelindo Regional 2 Banten, Daying Utama mengatakan, pemberian bantuan berupa renovasi ruang kelas diharapkan dapat  tercipta kegiatan belajar mengajar yang kondusif, aman dan nyaman.

“Sudah kami survey beberapa bulan sebelumnya, sekolah ini sangat layak untuk dibantu karena ruang kelas yang sudah rusak dan memprihatinkan. Karena sejalan dengan Program TJSL dari Pelindo Peduli untuk memajukan pendidikan”, ucap Daying.

Baca juga  Tiga Pelaku Narkoba Antar Pulau Ditangkap Polisi Cilegon, 2 Kilogram Sabu Diamankan

Di kesempatan tersebut, Kepala Sekolah SD Negeri 2 Kubangsari, H Hayumi sangat mengapresiasi dan menyampaikan terimakasih kepada Pelindo Banten yang telah membantu melakukan renovasi ruang kelas sekolah yang dipimpinnya.

“Saya sangat mengapresiasi sekaligus sangat berterima kasih kepada pihak Pelindo Regional 2 Banten yang mau peduli untuk membantu merenovasi ruang kelas sekolah yang sudah sangat rusak parah. Semoga kedepannya Pelindo Regional 2 Banten tetap dapat berkontribusi untuk memajukan Pendidikan melalui Program TJSL ini” pungkasnya.

Diketahui program bantuan tersebut bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Cilegon dan PT Tirta Mas Banten sebagai vendor pelaksaaan renovasi sekolah. Program TJSL Pelindo Peduli pada Pelindo Regional 2 Banten sudah mengalokasikan dana sebesar Rp. 98.000.000,- (Red)