Petugas pemadam kebakaran tengah memadamkan kebakaran pabrik industri kimia di Jalan Raya Rangkasbitung km 2, Kecamatan Cikande,Kabupaten Serang, Jumat 23/10/2020). Foto Ronald/Selatsunda.com

SERANG, SSC – Kebakaran yang terjadi di pabrik industri kimia di Jalan Raya Rangkasbitung Kilometer 2, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang menelan korban jiwa. Satu pekerja dikabarkan tewas sementara satu lainnya mengalami luka-luka.

“Ada 2 korban, satu korban meninggal dunia, dan satu korban di rawat di puskesmas,” ujar Kapolres Serang, AKBP Maryono di lokasi, Jumat (23/10/2020).

Ia menyatakan, hingga saat ini kebakaran di pabrik PT Tunas Sumber Idekreasi Kimia masih dalam proses pemadaman oleh pihak pemadam kebakaran. Sebanyak 4 unit pemadam kebakaran diterjukan untuk memadamkan api.

“Hingga saat ini api belum bisa di padamkan karena bahan kimia,” ungkapnya.

Pihak polisi masih belum memastikan penyebab kebakaran pabrik kimia penghasil cat itu. Penanganan masih difokuskan pada pemadaman api.

Baca juga  Warga Cilegon Keluhkan Lampu Penerangan PJU di JLS Banyak Yang Mati

“Masih dalam proses penyidikan dan
Sampai nanti api selesai baru kami melaksanakan olah TKP besoknya. Saat ini bahan kimia masih sangat berbahaya,” paparnya. (Ronald/Red)