Belasan Pemudik istirahat di Belakang Kantor Gerbang Tol Merak, Kota Cilegon disaat macet tol terjadi, Minggu (7/4/2024). Foto Ronald/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Kondisi terik matahari membuat sebagian pemudik yang terjebak macet di Tol Tangerang-Merak, Kota Cilegon memilih beristirahat di Halaman Kantor Gerbang Tol Merak, Minggu (7/4/2024).

Pantauan Selataunda.com, sebagian dari pemudik ada yang beristirahat dengan duduk di taman gerbang tol. Tampak sebagian lainnya ada yang memilih tidur di halaman belakang kantor gerbang tol. Mereka tampak menggunakan alas ala kadarnya untuk beristirahat.

Pemudik istirahat di Halaman Belakang Kantor Gerbang Tol Merak

Salah satu pemudik asal Tangerang, Eko mengaku, memilih istirahat sejenak di kantor gerbang tol karena cuaca matahari yang panas.

“Cuacanya panas mas, di dalam travel saja pakai AC masih tetap panas,” ucap Eko yang mudik menggunakan kendaraan travel.

Baca juga  Pertemuan Komwil III APEKSI di Depok, Wali Kota Helldy Ungkap Bonus Demografi 2045 Jadi Bahasan Utama

Eko mengaku hendak ke kampung halamannya, Provinsi Lampung. Ia terkena macet di tol sekitar pukul 02.00 WIB. Kemudian baru sampai di Pintu Keluar Gerbang Tol Merak sekitar pukul 11.00 WIB.

“Terkena macet itu sudah di kilometer 86. Baru sampai disini setengah jam lalu,” ungkapnya.

Eko mengungkapkan, dia selalu mudik setiap tahun bersama keluarga. Mudik kali ini, kata dia, sama seperti tahun lalu. Di mana tetap terjebak macet.

“Macet sama saja seperti tahun lalu. Tapi tahun lalu, karena saya mudik lewat jalur arteri, macetnya di simpang Tol Merak ini,” pungkasnya. (Ronald/Red)