Kondisi MDTA Baiturrohman, Lingkungan Dukuh, Kelurahan Banjarnegara yang roboh pasca disapu angin puting beliung, Kamis (16/9/2021). Foto Istimewa

CILEGON, SSC – Sejumlah ruang kelas Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) Baiturrohman di Lingkungan Dukuh, Kelurahan Banjarnegara, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon roboh disapu angin puting beliung, Rabu (16/9/2021) dini hari. Akibat peristiwa tersebut, proses belajar mengajar siswa tertunda lantaran ruang belajar dan peralatan sekolah rusak parah.

Kepala MDTA Baiturrohman Hidayat menjelaskan, bangunan sekolah yang roboh yakni ruang kelas 1 dan 2. Selama ini, bangunan dua kelas tersebut dalam kondisi rapuh. Diduga karena rapuh, bangun roboh diterpa angin kencang.

“Memang semalam angin cukup kencang. Ditambah tidak pernah ada perhatian renovasi sekolah dari pihak dinas. Akibatnya, kelas 1 dan 2 roboh akibat angin puting beliung,” kata Baiturrohman, Kamis (16/9/2021).

Baca juga  Korban Laka Truk Tangki Kimia di Tol Merak Dirawat di 2 Rumah Sakit, 23 Orang Diizinkan Pulang

Akibat peristiwa itu, kata dia, sekolah tidak mengadakan kegiatan belajar mengajar untuk sementara waktu dan meliburkan siswa.

“Sementara diliburkan dulu, ini lagi gotong royong. Nanti paling belajarnya ngemper karena kursi sama bangku juga banyak yang rusak,” jelasnya.

Ia berharap, pemerintah bisa membantu
dan memperhatikan sekolah pasca kejadian. Sehingga kegiatan belajar mengajar bisa kembali diadakan normal.

“Mudah-mudahan aja ada yang bantu, karena kalau begini terus kasihan sama anak-anak. Semangat belajarnya tinggi, tapi ruang kelasnya rusak. Karena sekolah ini merupakan salah satu sekolah khusus untuk anak-anak tidak mampu di wilayah Ciwandan,” pungkasnya. (Ully/Red)