Alun-alun Kota Cilegon. (Foto Elfrida Ully/Selatsunda.com)

CILEGON, SSC – Memeriahkan HUT Kota Cilegon ke-24 dan Rakorkomwil Apeksi, Pemkot Cilegon mengratiskan puluhan UMKM (Usaha Mikro Kecil Menenggah) yang rencanaya akan sejak Minggu (7/5/2023) hingga Senin (8/5/2023) nanti.

Hal ini diungkapkan Kepala Disperindag Kota Cilegon, Syafrudin mengatakan, pemberian stand gratis untuk UMKM bagian dari rangkaian HUT Kota Cilegon ke-24 sekaligus dirangkaikan dengan event Cilegon Fest yang akan digelar Alun-alun Cilegon.

“Tahun ini memang dalam rangka memperingati HUT Kota Cilegon ke-24 sekaligus dirangkaikan dengan  Cilegon Fest dan kebetulan ada Rakorkomwil Apeksi,” kata Syafrudin kepada awak media ditemui di Ruang Sekda Kota Cilegon,” Jumat (5/5/2023).

Syafrudin menambahkan, dalam rangkaian tersebut, Pemkot Cilegon menyediakan tenda sebesar 10×24 atau 200 meter persegi yang akan diperuntuhkan untuk 30 produk unggulan Kota Cilegon.

Baca juga  Pertemuan Komwil III APEKSI di Depok, Wali Kota Helldy Ungkap Bonus Demografi 2045 Jadi Bahasan Utama

“Kita tegaskan, UMKM tidak dipunggut biaya alias gratis. Adapun 30 UMKM yang nanti ikut dalam event Cilegon Fest merupakan binaan dari Piwku, Pawon dan Dinas Koperasi dan UMKM Kota Cilegon. Yang sudah terdata oleh saya, UMKM binaan Dinas Koperasi ada 22 jenis usaha dan dari Pawon ada 10 jenis usaha. Sedangkan, untuk binaan dari Piwku, kita belum mendatkan data pasti berapa UMKM yang akan ikut memeriahkan Cilegon Fest tersebut,” tambah Syarfudin.

Kata Syarfudin, berbagai produk unggulan yang akan dihadirkan dalam Cilegon Fest mulai dari jenis makanan, kemasan dll.

“Jadi kita pastikan, pelaku UMKM ini memamg mereka yang sudah mengikuti pameran. Dan ini gratis tidak dipunggut biaya apapun bagi pelaku UMKM,” pungkas Syafrudin. (Ully/red).