Penyerahan alat swab tes dari Ketua DPC Gerindra Kota Serang, Budi Rustandi kepada Walikota Serang, Syafrudin secara simbolis di Rumah Sakit Umum Serang, Rabu (23/9/2020). Foto Fathul Rizkoh/Selatsunda.com

SERANG, SSC – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Gerindra Provinsi Banten menyerahkan bantuan 1.000 pieces alat test swab kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Serang. Bantuan alat test swab yang diberikan ini diberikan untuk meringankan masyarakat Kota Serang yang hendak akan melakukan swab.

Penyerahan bantuan alat swab diserahkan oleh Ketua DPC Partai Gerindra Kota Serang, Budi Rustandi eeakili Gerindra Banten dan diterima langsung oleh Walikota Serang, Syafrudin, siang tadi.

“Lonjakan pasien positif Covid-19 di Kota Serang semakin banyak. Dengan kondisi banyaknya pasien yang terkonfrimasi ini, kami (Partai Gerinda Banten) menyalurkan bantuan swab test untuk Pemkot Serang,” kata Budi Rustandi kepada awak media di temui disela-sela penyerahan swab test di Rumah Sakit Umum Daerah Kota Serang yang berlokasi di Kampung Baru, Kecamatan Panancangan, Kecamatan Cipocok,” Rabu (23/9/2020).

Baca juga  Pasien Corona Meningkat, Pemkab Serang Distribusian Ribuan APD ke 29 Kecamatan dan 31 Puskesmas

Budi mengungkapkan, jika peralatan swab test yang ada saat ini dinilai masih belum optimal untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Akan tetapi, pihaknya optimis, dengan penyaluran bantuan ini, dapat bermanfaat untuk semua pihak.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Serang M Ikbal menerangkan dengan bantuan yang diberikan oleh Partai Gerindra sangat membantu pemkot menekan tingginya penyebaran corona di Kota Serang.

“Saat ini kami (Dinkes) sudah melakukan swab test sebanyak 3.000 orang atau sekitar 50 persen dari jumlah warga Kota Serang. Target kami akhir tahun ini 6.000 orang telah di swab masal,” terang Ikbal.

Bantuan alat swab yang diberikan nantinya akan diperuntuhkan untuk masyarakat umum, pegawai, atau ASN di perkantoran.

Baca juga  Pasien Corona Meningkat, Pemkab Serang Distribusian Ribuan APD ke 29 Kecamatan dan 31 Puskesmas

“Saya yakin akan mencapai target, tidak hanya masyarakat Kota Serang, masyarakat luar Kota Serang pun banyak yang beraktivitas di Kota Serang, ini salah satu alasan klaster perkantoran mulai bermunculan,” pungkasnya. (SSC-03/Red)