Anggota DPC PDIP Kota Cilegon (tengah) dimajukan sebagai Anggota DPR RI pada Pemilu 2024 mendatang," Kamis (10/11/2022) pagi tadi. Foto Elfrida Ully/Selatsunda.com

CILEGON, Selatsunda.com – DPC PDI Perjuangan Kota Cilegon terus memperkuat konsolidasi di semua tingkat guna memantapkan strategi menghadapi Pemilu 2024 yang akan datang. Strategi itu diantaranya mulai dari menempatkan kader potensial untuk mencapai target kursi unsur pimpinan DPRD Cilegon hingga caleg di DPR RI.

Ketua DPC PDIP Kota Cilegon, Reno Yanuar mengatakan, dalam rapat kerja cabang (Rakecab) yang dihadiri langsung bacaleg, PAC, ranting, pengurus, DPC, sayap partai hingga perwakilan DPD PDIP Banten digelar membangun konsolidasi memenangkan kontestasi Pemilu 2024 mendatang. Di mana, tahun politik sudah semakin dekat.

“Program yang utama kita lakukan yang paling utama bagaimana di Pemilu 2024, PDIP bisa ikut dalam kontestasi politik tersebut. Kedua, pada kursi di Legislatif, bagaiamana dari 4 kursi bisa naik jadi 6-8 kursi. Yang terpenting, di 2024, kursi Wakil Ketua DPRD bisa kita rebut kembali,” kata Reno kepada awak media ditemui usai Rakercab DPC PDIP Cilegon, Kamis (10/11/2022).

Baca juga  2023, Bank Banten Bukukan Laba Rp 26,59 Miliar

Reno mengaku, saat ini PDIP Cilegon memiliki kader-kader terbaik yang akan dimajukan sebagai calon legislatif pada Pileg 2024. Selain memajukan caleg pada Pileg tingkat kota dan provinsi, PDIP juga mendorong kader dari Merak, Amin Napitupulu untuk maju caleg DPR RI Dapil Banten 2.

“Alhamdullah kita memiliki putra dan putri daerah yang terbaik. Termasuk Pak Amin Napitupulu yang kita dorong untuk maju dari Banten 2 sebagai calon DPR RI dari Kota Cilegon,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD PDIP Banten Hendri Zein menjelaskan, pada Pemilu 2024, PDIP Banten menargetkan 20 kursi di DPRD Banten.

“Sebelumnya kan kursi di DPRD Banten ada 13 kursi. Kita targetkan di 2024 menjadi 20 kursi. Untuk Dapil (Daerah Pemilihan) se-Banten itu ada 12 Dapil, mininal setiap dapil ada 2,” jelas Hendri.

Baca juga  2023, Bank Banten Bukukan Laba Rp 26,59 Miliar

Sementara itu, anggota DPC PDIP Cilegon, Amin Napitupulu bersedia untuk maju di DPR RI dari PDIP.

“Saya optimis bisa mewakili Cilegon untuk duduk di DPR RI. Keberadaan saya di DPR RI ini agar bisa mewakili dan membawa aspirasi masyarakat Kota Cilegon dan Banten,” ujar Amin.

Terkait dengan strategi pemenangan, Amin enggan membeberkannya. Namun dengan dukungan masyarakat Banten khususnya Cilegon, ia optimis dapat duduk di DPR RI.

“Saya rasa strategi itu rahasia kita yah. Jika secara umumnya aja, yang jelas kita berjuang memanfaatkan orang-orang kita di bawah agar lebih maksimal,” pungkas Amin. (Ully/Red)