Seorang penumpang tewas terjatuh dari atas gangway saat Kapal Raja Rakata Sandar di Dermaga 3, Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Jumat (16/10/2020). Foto Istimewa

CILEGON, SSC – Seorang penumpang tewas terjatuh dari jembatan gangway saat kapal Raja Rakata sandar di Dermaga III, Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Jumat (16/10/2020). Belum diketahui pasti penyebab kejadian tersebut namun diduga penumpang terjatuh saat rampdoor gangway tidak tersambung utuh ke pintu masuk relling kapal penumpang pejalan kaki.

Informasi yang dihimpun, kejadian terjadi sekitar pukul 10.17 WIB. Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono mengatakan, korban tewas diketahui bernama Tariyah (75) asal Kampung Sobang, Kelurahan Sobang Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang.

Sesaat sebelum kejadian, Kapal Raja Rakata sedang melakukan sandar untuk proses bongkar dan muat penumpang di Dermaga III, Pelabuhan Merak. Pada saat muat penumpang pejalan kaki di jalur gangwyay mau naik ke kapal, korban terjatuh ke bawah. Diduga korban terjatuh saat rampdoor pejalan kaki tidak menempel ke relling kapal karena adanya alur.

Baca juga  Selama Corona, Satpol PP Cilegon Angkut 1.800 Miras Berbagai Merek

“Dari keterangan saksi rampdoor khusus pejalan kaki tidak menempel ke Raling kapal karena alur sehingga ada rongga antara Ramdor dan kapal ,dengan adanya rongga tersebut menyebabkan Korban terjatuh” ujarnya.

Pasca kejadian, korban dibawa ke Rumah Sakit Krakatau Medika. Namun di dalam perjalanan korban meninggal dunia.

“Korban terjatuh mengalami luka dan dinyatakan meninggal di dalam perjalanan ke RSKM,” pungkasnya. (Ronald/Red)