Kejari Cilegon menggelar serah terima jabatan Kasi Datun di Kantor Kejari, Senin (7/3/2022). Foto Elfrida Ully/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Sejumlah petinggi di Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Cilegon, dirotasi. Purkon Rohiyat yang sebelumnya menjabat Kasi Data dan Tata Usaha Negara (Datun) Kejari Cilegon dirotasi menjadi Kasintel Kejari Kota Tangerang Selatan.

Pada Hari ini, Senin (7/3/2022) Jabatan Kasi Data dan Tata Usaha Negara (Datun) Kejari Cilegon diserah terimakan. Jabatan tersebut diisi oleh Yan Aswari yang sebelumnya menjabat Asisten Umum pada Kejaksaan Agung (Kejagung).

Sementara jabatan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Cilegon yang ditempati Ely Kusumastuti akan diisi oleh Ineke sebelumnya menjabat Jaksa Ahli Madya pada Jaksa Agung Muda Bidang Pembinaan Kejagung. Ely akan dirotasi menjadi Asisten Datun Kejati Bengkulu. Rencananya, serah terima jabatan Kajari Cilegon akan digelar di Kejati Banten pada Jumat (11/3/2022).

Baca juga  Cabuli Anak Pacar Sendiri, Pria di Cilegon Dibekuk Polisi

Mengenai hal tersebut, Kejari Kota Cilegon, Ely Kusumastuti mengaku, jabatan yang diembannya dan kasi di Kejari adalah bentuk amanah negara. Ia dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab dimana pun tetap berintegritas. Khususnya dalam memerangi perkara kasus korupsi.

“Saya tidak ingin mengkhianti Tuhan yang telah memberikan jabatan ini. Saya juga tidak mau mengkhianati negara, juga institusi saya. Karena itulah saya mencoba terus berintegritas, khususnya dalam memerangi tindak pidana korupsi,” kata Ely kepada awak media usai sertijab di Kejari Kota Cilegon.

Integritas itu, kata Ely, tidak hanya tercermin pada dirinya namun juga para kasi di Kejari Cilegon. Maka dari itu kepada Kasi Datun yang baru, ia yakin dapat juga menjalankan hal yang sama dan bisa melanjutkan yang dilakukan oleh pejabat sebelumnya.

Baca juga  Lapas Cilegon Bangun Blok Hunian Baru Tampung Narapidana Beresiko Tinggi

“Saya yakin kepada seluruh kasi saya, mereka juga berintegritas,” ujarnya.

Sementara itu, Yan Aswari setelah duduk menjadi Kasi Datun Kejari Cilegon mengaku, akan beradaptasi cepat. Termasuk melanjutkan program yang telah dijalankan pejabat sebelumnya.

“Setelah sertijab ini, saya langsung berkoordinasi dengan semua pihak termasuk ke pejabat di Pemkot Cilegon. Selain itu, saya juga akan menyelesaikan tugas-tugas yang telah dikerjakan Pak Furqon selama ini,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Kasi Datun lama, Purkon menitipkan kepada pejabat baru dapat melanjutkan program yang telah dilaksanakannya.

“Ada beberapa hal yang sedang saya kerjakan, dua diantaranya tentang pendampingan kepada Pemkot Cilegon terkait kasus gedung Eks Matahari serta pendampingan ke BJB Cabang Cilegon terkait gugatan dari nasabah,” ucapnya. (Ully/Red)