Ketua DPW PKS Provinsi Banten Gembong R Sumedi (kedua dari kiri) saat menggelar konferensi pers usai pelaksanaan rakerwil di Hotel Horison Ultima Ratu, Kota Serang, Minggu (11/4/2021). Foto Elfrida Ully/Selatsunda.com

SERANG, SSC – DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Banten menargetkan 12 kursi DPRD Kota Cilegon pada 2024 mendatang.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Banten Gembong R Sumedi mengaku optimis target 12 kursi atau 30 persen dari kursi DPRD Cilegon dapat dicapai pada pemilu 2024 mendatang. Mengingat saat ini kader PKS yakni Sanuji Pentamarta dipercaya rakyat untuk menjadi Wakil Walikota Cilegon mendampingi Walikota, Helldy Agustian.

“Karena kita sudah punya wakil walikota di Cilegon sehingga kita berharap untuk Cilegon ada kekhususan soal (target) jumlah kursinya,” kata Gembong kepada awak media usai Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) DPW PKS Provinsi Banten di salah satu hotel di Kota Serang, Minggu (11/4/2021).

Bagi Gembong, target 12 kursi di DPRD Cilegon ini bukan suatu hal dan tugas yang ringan dilakukan. Perlu kerja keras agar perolehan target di 2024 bisa tercapai. Karena itu, langkah strategis perlu dilakukan untuk mencapai target kursi yakni dengan menambah jumlah kader di setiap dapil. Ia menyinggung PKS selain di Cilegon juga menargetkan 20 persen dari 11 kursi menjadi 20 kursi untuk DPRD Banten.

“Pengalaman kita biasanya satu kader bisa menarik 10 orang. Artinya kalau kita tercapai jumlah tersebut, otomatis jumlah kader kita (PKS) akan bertambah juga. Yang saat ini jumlah kader PKS 35.000. Dengan harapan, kita mampu menembus target kader sebanyak 160 ribu kader. Mengingat kader militan PKS pun cukup luar biasa,” ujarnya.

Disinggung akankah Sanuji nanti akan maju kembali pada Pemilu 2024, Gembong mengungkapkan partainya belum melangkah lebih jauh tentang hal itu. Saat ini, Sanuji diminta agar fokus menjalankan janji politiknya bersama Helldy.

“Yang jelas kita berharap untuk pasangan walikota dan wakil walikota Cilegon tetap dipertahankan karena waktu 3 tabun belum terlalu banyak target dan janji politik yang dirasakan oleh rakyat. Kami (PKS) minta agar beliau (Sanuji) untuk bekerja maksimal. Jangan setelah duduk janji-janji kampanye tidak dilaksanakan. Pak Sanuji tunjukin prestasi sehingga masyarakat Cilegon puas dengan kinerja mereka,” pungkasnya. (Ully/Red)