Suasana Rusunawa di Kelurhaan Margaluyu, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Selasa (3/11/2020). Foto Fathul Rizkoh/Selatsunda.com

SERANG, SSC – Pemerintah Kota (Pemkot) Serang telah menyiapkan dana insentif untuk tenaga medis yang merawat pasien bergejala Covid-19 di Rusunawa Margaluyu. Selama satu hari bekerja, tenaga medis akan menerima insentif sebesar Rp 150.000.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Serang, M Ikbal mengatakan, insentif kepada tenaga medis akan diberikan sampai pasien Covid-19 menjalani perawatan di rusunawa.

“Sementara akan diberikan biaya perjalanan, Rp 150 ribu untuk satu hari bekerja sampai dengan Desember. Jika nanti Januari masih ada (pasie) akan di perpanjang,” ujarnya.

Ikbal mengatakan, dana intensif yang disiapkan untuk tenaga kesehatan menggunakan dana APBD 2020 sebesar Rp 1,6 Miliar. Anggaran itu bukan hanya untuk dana insentif tenaga medis saja tetapi juga mencakup pembiayaan fasilitas lainnya seperti pengadaan APD, obat-obatan, serta kebutuhan medis lainnya.

Baca juga  Begini Cara Dinas Perpustakaan Kota Serang Atasi Parkir Sembarangan!

“Iya masih pakai dana yang Rp 1,6 Miliar itu,” paparnya.

Di lokasi yang sama, Walikota Serang Syafrudin membenarkan adanya dana intensif yang diberikan Pemkot Serang kepada para tenaga kesehatan yang bekerja menangani pasien Covid-19.

“Sudah, sudah saya minta ke Dinkes untuk menyiapkan,” terang Syafrudin. (SSC-03/Red)