Wakil Walikota Cilegon, Sanuji Pentamarta melakukan sidak jalan rusak di Kelurahan Ciwedus, Kecamatan Cilegon, Kota Cilegon. Foto dokumentasi Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Wakil Walikota Cilegon, Sanuji Pentamarta melakukan inpeksi mendadak (sidak) jalan rusak di wilayah Kelurahan Ciwedus, Kecamatan Cilegon, Kota Cilegon, Selasa (4/1/2022) pagi. Sanuji melakukan sidak menyusul adanya keluhan masyarakat terkait jalan yang rusak di wilayah tersebut kerap menyebabkan kecelakaan.

Ia pun meminta agar Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) segera cepat memperbaikinya.

“Kami minta PU cepat perbaiki. Pokoknya di 2022 gak boleh ada lagi jalan rusak. Segera perbaki,” ungkap Sanuji kepada Selatsunda.com.

Kata Sanuji, selain jalan di Ciwedus, ia juga meminta agar seluruh jalan harus menjadi prioritas pihak Dinas PUTR. Begitu juga penyediaan fasilitas dalam penanganan masalah banjir juga harus menjadi prioritas.

“Semua jalan milik Kota Cilegon yang terletak di kampung-kampung harus segera diperbaiki. Saya juga minta, tandon, drainase juga harus jadi prioritas utama juga. Anggaran perbaikan tidak kecil,” ujarnya.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera ini mengaku siap menerima masukan dari masyarakat jika ada lagi aduan.

“Kalau ada jalan rusak, saya siap datang,” pungkasnya.

Informasi yang berhasil diterima Selatsunda.com, dalam sidak tersebut Wakil Walikota Sanuji turut didampingi Sekretaris Karang Taruna Kelurahan Ciwedus Ari Yuliawan, Yuliawan, Ketua LPM Kelurahan Ciwedus Ahmad Aksan, Camat Cilegon, Idad Zaldad dan Lurah Ciwedus, Suherman.

Lurah Ciwedus, Suherman menjelaskan, setiap tahun, Kelurahan Ciwedus telah mengusulkan perbaikan jalan rusak pada kegiatan Musyawarah Kelurahan (Musrembangkel). Tetapi, usulan tersebut tidak pernah direalisasikan oleh pihak Dinas PUTR.

“Kita sih enggak tahu penyebabnya kenapa sampai gak diperbaiki. Karena itu kewenangan di PU selaku dinas terkait. Warga sih sebenarnya minta jalan rusak ini jangan ditambal sulam aja. Tapi di betonisasi,” terangnya.

Suherman memaparkan, untuk di Ciwedus, sekiranya ada 3 titik jalan rusak yang harus diperbaiki yaitu, depan akses Rakata, jalan menuju kelurahan dan akses menuju lingkar.

Sementara itu, Kepala Bidang Bina Marga pada Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang atau DPUTR Kota Cilegon Retno Anggraeni masih belum bisa dihubungi. (Ully/Red)