Walikota Serang, Syafrudin bersalaman dengan jamaah usai Shalat Idul Adha di Masjid Madani, Kantor Pemerintahan Kota Serang, Jumat, (31/7/2020). Foto Fathul Rizkoh/Selatsunda.com

SERANG, SSC – Walikota Serang Syafrudin, melaksanakan Salat Idul Adha di di Masjid Al-Madani tepatnya di Pusat Pemerintahan Kota Serang, Jumat (31/7/2020). Selain Syafrudin, tampak Wakil Walikota Serang, Subadri Ushuludin, Sekda Kota Serang, jajaran pejabat eselon II Pemkot Serang, camat dan lurah juga melaksanakan Salat Idul Adha bersama-sama.

Pantauan Selatsunda.com di lokasi, sebelum memasuki masjid, para jamaah terlebih dulu mencuci tangan, menggunakan hand sanitizer serta di cek suhu tubuh sebelum masuk ke dalam masjid.

Walikota Serang Syafudin mengatakan, Pemkot Serang dalam pelaksanaan Salat Idul Adha di Masjid Madani telah menerapkan protokol kesehatan cegah Covid-19.

Ia menututurkan, pihaknya dalam kapasitas jamaah melaksanakan salat Idul Adha dibatasi. Masjid Madani dengan kapasitas hang biasa 200 orang namun karena pademi Covid-19, jumlah yang hadir hanya 70 hingga 80 orang.

Baca juga  Penyanyi Kapal Ditemukan Tewas di Kontrakan di Merak Cilegon, Diduga Jadi Korban Pembunuhan

Pada tahun ini juga, kata Walikota, pelaksanaan salat Idul Adha di Kota Serang berbeda dengan tahun sebelumnya. Salat berjamaah tidak diselenggarakan di ruang terbuka (Stadion dan alun-alun) tetapi menganjurkan masyarakat beribadah di masjid di lingkungan masing-masing.

“Pelaksanaan Salat Idul Adha tidak digelar di stadion maupun alun-alun. Tapi digelar di masjid dan musala di masing-masing lingkungan. Sedangkan untuk Pemkot Masjid Al-Madani,” kata Syafurudin kepada awak media usao salat berjamaah,” Jumat (30/7/2020).

Sementara Kepala Bagian Kesejahteraan Pemkot Serang Rakat Hudori pada penyelenggaran salat berjamaah tahun ini pihaknya menyediakan lima titik pelaksanaan salat berjamaah Idul Adha. Yaitu, di Masjid Al-Madani Wilayah Pemerintahan Kota Serang, Masjid Atsauroh di Cimuncang, Masjid Muhajidin di Permata, Darul Fuqkom Polres, dan AlMuhajidin Penancangan. Selain itu, pihaknya juga menerapkan protokol kesehatan untuk penyelenggaran potong hewan.

Baca juga  Penyanyi Kapal Ditemukan Tewas di Kontrakan di Merak Cilegon, Diduga Jadi Korban Pembunuhan

“Lima titik pelaksanaan salat berjamaah semua di Kota Serang. Pada titik tersebut, kami juga akan menggelar pemotongan hewan kurban,” pungkasnya. (SSC-03/Red)