CILEGON, SSC – Sebanyak 13,8 kilogram narkotika jenis sabu-sabu asal Sumatera hasil pengungkapan Satnarkoba Polres Cilegon berhasil dimusnahkan dengan cara dibakar dengan suhu 1400 derajat celcius.

Pemusnahan barang bukti sabu ini disaksikan Wakapolres Cilegon Kompol Winarno, perwakilan Kejari Kota Cilegon dan BNN Kota Cilegon, Jumat (5/2/2021) pagi.

Wakapolres Cilegon Kompol Winarno mengatakan, pemusnahan barang bukti merupakan hasil pengungkapan kasus terbesar yang pernah dilakukan oleh Satreskrim Polres Cilegon.

“Barang bukti ini kita musnahkan hari ini, agar menghindari penyelewengan yang dikakukan oleh pihak penyidik untuk menggunakan barang ini. Maka dari itu, kita musnahkan hari ini dengan cara dibakar,” kata Wakapolres dalam sambutanya,” Jumat (5/2/2021).

Baca juga  Pilkada 2024, KPU Kota Cilegon Mulai Rekrut PPK dan PPS

Waka menambahkan, di samping mencegah penyalahgunaan narkoba oleh pihak penyidik, pemusnahan barang bukti sabu-sabu ini juga, memberikan motivasi kepada anggota untuk lebih banyak lagi menangkap barang bukti narkoba.

“Ini merupakan tugas dan tanggung jawab kita untuk lebih giat lagi dalam menangkap barang bukti jenis narkoba,” tambahnya.

Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Cilegon AKP Dedi Mirza mengungkapkan, pemusnahan barang bukti narkotika jenis sabu ini telah memperoleh nomor sita oleh Kejari Kota Cilegon dengan berat 13,8 kilogram.

“Kita bakar barang bukti ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Tersangka baru 2 orang. Kemungkinan ada tambahan pelaku tambahan dalam penyelundupan narkotika ini,” pungkas Kasat Reskrim. (Ully/Red)