Kepala Bidang Pemenuhan Upaya Kesehatan Perorangan dan Upaya Kesehatan Masyarakat Dinkes Kota Cilegon, Febri Naldo. Foto dokumentasi Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Kota Cilegon menerjunkan 2 orang dokter umum dan 6 paramedis untuk melayani para jamaah haji di Tanah Suci Mekkah.

Kepala Bidang Pemenuhan Upaya Kesehatan Perorangan dan Upaya Kesehatan Masyarakat Dinkes Kota Cilegon dr Febri Naldo mengatakan, 2 dokter umum dan 6 paramedis Kota Cilegon ini akan bergabung dengan tim kesehatan di bawah naungan Kementerian Kesehatan ini untuk membantu jamaah haji dalam penanganan medis.

“2 dokter umum berasal dari Puskesmas Pulomerak (Dr Galuh) dan Puskesmas Cibeber (Dr Galuh). Sedangkan 6 tim paramedis ini berasal perawat Puskesmas Citangkil 1 orang, perawat dari RSUD Cilegon, perawat dari Puskesmas Pulomerak dan perawat dari RSKM Cilegon,” kata dr Febri Naldo kepada awak media melalui sambungan teleponenya,” Kamis (16/5/2024).

Baca juga  Cilegon Butuh Anggaran Rp 113,6 Miliar Rampungkan Medical Center Lantai 5 RSUD Cilegon

Febri menambahkn, 8 orang tim medis yang bertugas di Mekkah ini berdasarkan seleksi yang dibuka oleh Kementrian Kesehatan (Kemenkes) RI.

“Sebelumnya mereka daftar online ke Kemenkes RI. Hasil seleksi ini, Kemenkes menggodok, hasil pengodokan keluar di Febuari 2024 lalu. 8 tim medis ini sebelum menjalankan tugas, sudah dilatih dulu di Pemerintah Pusat,” tambah Febri.

Febri menerangkan, para tim medis yang bertugas membantu para haji ini hanya menerima honor dari Kemenkes RI.

“Kalau di Cilegon sendiri belum dianggarkan untuk tim medis ini. Honor mereka dari pemerintah pusat,” terangnya. (Ully/red)