Polisi memasang garis polisi pasca kejadian dua kru kapal KMP Mutiara Persada II mengalami kecelakaan kerja di Dermaga 2, Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Selasa (28/7/2020). Foto Istimewa

CILEGON, SSC – Kecelakan kerja terjadi di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon. Seorang kru KMP Mutiara Persada II tewas terkena sabetab tali tambang spring yang putus saat di Dermaga 2 Pelabuhan Merak.

Informasi yang berhasil dihimpun Selatsunda.com, kecelakan kerja yang melukai dua ABK terjadi pada Selasa (28/7/2020) pada pukul 03.30 WIB. KMP Mutiara Persada II milik perushaan pelayaran PT Atosim Lampung Pelayaran (ALP) ini saat itu sandar di Dermaga 2 Pelabuhan Merak.

Saat sandar, kapal dipasang tali spring di Dermaga 2. Korban bersama rekannya, Albi Aulia (27) saat itu berada di area rampdoor yang tak jauh dari lokasi tali sping.

Kuat dugaan saat itu dermaga dengan alun kuat dan angin kencang mengakibatkan tali terputus. Keduanya yang merupakan warga asal Sumatera Utara ini terkena hempasan tali yang putus.

Baca juga  PT Krakatau Posco Tingkatkan Mutu Pendidikan di Kota Cilegon

Korban Dimas terkena hempasan tali di bagian leher. Sementara korban Albi terkena di bagian kaki. Kedua korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM). Saat di RS, Dimas dinyatakan sudah tidak bernyawa.

Kepala Cabang PT ALP Budi Susanto tak menampik kejadian kecelakan kerja yang terjadi di 2 crew ABK kapal tersebut. Kedua korban yang mengalami kecelakan kerja merupakan pekerja magang.

“Iyah benar itu crew kapal kami. Saat melakukan tugasnya kami selalu dampingi kok. Tapi namanya musibah siapa yang tahu.
Korban yang meninggal, meninggal di rumah sakit (RSKM ),” ujar Budi.

Budi menyatakan, atas kejadian tersebut, pihaknya bertanggungjawab penuh terhadap korban meninggal dunia. Asuransi dan santunan akan diberikan kepada keluarga korban meninggal.

Baca juga  Gawat! Ruang Isolasi Pasien Corona di Trans Hotel Cilegon Overload.

“Atas kejadian ini kami bertanggung jawab untuk memberikan asuransi kecelakaan untuk dua crew kami yang mengalami musibah ini,” pungkasnya. (Ully/Red)