Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto meninjau pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 dan bakti sosial Alumni Akabri Angkatan 1989 di Alun-alun Kota Cilegon, Senin (25/10/2021). Foto Elfrida Ully/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Alumni Akabri Angkatan 1989 melaksanakan serbuan vaksin Covid-19 di Alun-alun Kota Cilegon, Senin (25/10/2021). Vaksinasi dan bakti sosial yang diberikan kepada masyarakat yang terdampak menyasar sebanyak 2.000 penerima dosis vaksin dan 2.000 paket sembako.

Hadir dalam kegiatan tersebut yang merupakan Alumni Akabri 89 yakni Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto serta puluhan Pati dan Pamen dari 3 Angkatan.

Kegiatan juga dihadiri Gubernur Banten Wahidin Halim, Staf Ahli Dewan Ketahanan Nasional, Laksamana Madya TNI Deni, Wadankodiklat TNI Marsekal Muda TNI Eko Doni Indarto, Direktur Umum Puster Angkatan Darat Brigjen TNI Toto Nugroho, Kapolda Banten IJP Dr. Rudy Heriyanto, Wakapolda Banten BJP Ery Nursatari dan PJU Polda Banten.

Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto dalam sambutannya menjelaskan, kegiatan akselerasi vaksinasi dan bakti sosial tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat Banten di tengah situasi pandemi Covid-19. Kegiatan ini wujud pengabdian Alumni Akabri 89 yang dari 4 Matra yaitu dari Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara dan Kepolisian.

Baca juga  Tembok Penahan Tanah di Cupas Kulon Grogol Ambrol

“Kegiatan vaksinasi dan bakti sosial ini dilakukan juga dalam rangka hari ulang tahun TNI ke 76 dan sekaligus rangkaian 33 tahun pengabdian kami sebagai anggota TNI dan anggota Polri dari Alumni Akabri Angkatan 1989,” ungkapnya.

Ia menerangkan, Alumni Akabri 89 telah melaksanakan kegiatan Vaksinasi dan Bakti Sosial dari tahun 2020 lalu.

“Kegiatan bakti kesehatan dan bakti sosial ini sudah kita laksanakan sejak tahun 2020 lalu, karena kami betul-betul menyadari bahwa di lintasan terakhir pengabdian ini, kami Alumni Akabri 89 harus memberikan kontribusi dengan menolong dan membantu warga masyarakat,” tuturnya.

“Kegiatan ini juga sekaligus untuk mendukung kebijakan pemerintah, kebijakan Panglima TNI dan Kapolri dalam rangka untuk membantu percepatan penanganan Covid-19,” terangnya.

Kabareskrim Polri juga menjelaskan bahwa TNI Polri memiliki peran strategis dalam menangani Covid-19.

Baca juga  Komunitas Difabel di Cilegon Butuh Perda Pelindungan Disabilitas

Diakhir sambutan, Kabareskrim mengucapkan terimakasih kepada Pemprov Banten terselenggaranya kegiatan vaksinasi dan bakti sosial. Ia berharap, kegiatan tersebut dapat membentuk herd immunity bagi masyarakat.

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat membantu masyarakat Banten untuk menerima vaksin dan bantuan sosial. Semoga melalui kegiatan ini Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh,” tutupnya.

Selain di Cilegon, Alumni Akabri 89 juga mengagendakan kegiatan vaksin dan bakti sosial pada hari yang sama di Pondok Pesantren Jamiatul Ikhwan, Kampung Pasir Buntu, Kecamatan Tunjung Teja, Kabupaten Serang dan Ponpes Irhamna Bil Quran di Kampung Pari, Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang.

Di Pondok Pesantren Jamiatul Ikhwan menyasar 2.000 penerima vaksin, 2.000 paket sembako dan 160 sak semen.
Sementara di Ponpes Irhamna Bil Quran menyasar 1.000 penerima vaksin, 1.000 paket sembako dan 160 sak semen. (Ully/Red)