Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono berfoto bersama panitia penyelenggara Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Kabupaten Serang di Aula Mapolres Cilegon,” Selasa (19/10/2021). Foto : Elfrida Ully/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Sebanyak 869 personel dikerahkan Polres Cilegon untuk pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2021 di Kabupaten Serang yang menjadi teritorial Hukum Polres Cilegon.

“869 personel ini total pasukan keseluruhan pasukan yang kami persiapkan untuk mengamankan Pilkades yang akan digelar pada 31 Oktober 2021 mendatang,” kata Kapolres Cilegon, AKBP Sigit Haryono usai kegiatan Silaturahmi Polres dengan penyelenggara Pilkades Kabupaten Serang di Mapolres, Selasa (19/10/2021

Ratusan personel itu terdiri dari BKO Brimob Mabes Polri sebanyak 45 personel, BKO Brimob Polda Banten sebanyak 45 personel, BKO Samapta 30 personel, pasukan cadangan polres dan polsek jajaran sebanyak 306 personel dan 394 personel Satgas PAM TPS.

Baca juga  Komunitas Difabel di Cilegon Butuh Perda Pelindungan Disabilitas

Kapolres menambahkan, pihaknya dalam persiapan tersebut akan melakukan gelar pasukan pada Jumat (29/10/2021).
Sehingga satu hari sebelum pencoblosan seluruh personel sudah siap mengamankan di wilayah masing-masing.

“Jadi yang masuk wilayah hukum Polres Cilegon ini ada 5 kecamatan. Yaitu, Kecamatan Mancak, Kecamatan Anyer Kecamatan Cinangka, Kecamatan Puloampel dan Kecamatan Bojonegara,” tambah Kapolres.

Ia mengimbau, seluruh anggota dapat menaati protokol kesehatan (prokes) agar tidak terpapar corona. Karena saat diselenggarakan pilkades masih dalam masa pandemi covid-19. Begitupun saat pencoblosan di TPS, warga juga diimbau untuk menaati prokes, agar tidak tercipta klaster pilkades.

Kemudian, kepada seluruh calon kades, tim sukses maupun masyarakat untuk menjaga kamtibmas yang kondusif baik menjelang maupun setelah pelaksanaan pilkades.

Baca juga  Komunitas Difabel di Cilegon Butuh Perda Pelindungan Disabilitas

Untuk diketahui, sebanyak144 desa di wilayah Kabupaten Serang akan menyelenggarakan Pilkades. 27 desa diantaranya masuk wilayah hukum Polres Cilegon. (Ully/Red)