CILEGON, SSC – Atlet defabel yang berpestasi dalam event Perparprov IV Tahun 2022 yang digelar di Kota Tangerang pada Desember lalu, akhirnya mendapat bonus dari Pemerintah Kota Cilegon.

Penyerahan bonus ini diberikan dalam kegiatan penyerahan Pemberian Bonus Atlet NPC Kota Cilegon yang berprestasi PEPARNAS Tahun 2021, PEPARPROV IV Banten Tahun 2022 dan Pelatih Kota Cilegon yang digelar di salah satu hotel di Kota Cilegon,” Selasa (28/11/2023). Bonus diserahkan langsung oleh Walikota Cilegon, Helldy Agustian.

Pantauan Selatsunda.com di lokasi, atlet defabel yang menerima bonus tampak bahagia menerima bonus yang diberikan oleh Pemkot Cilegon.

Besaran bonus kepada atlet merupakan tahun pertama diberikan oleh Pemkot Cilegon. Sebab, pada 2018 lalu, para atlet difabel berperestasi ini hanya diberikan uang kadeudeuh mulai Rp 1 juta untuk atlet perunggu, Rp 2 juta atlet perak dan Rp 3 juta untuk atlet emas.

Ketua NBC Kota Cilegon, Bambang Mintardjo mengatakan, atlet defabel yang mengikuti ajang Perparprov IV tahun 2022 mampu membawa nama baik Kota Cilegon. Ini dibuktikan, 48 medali bisa dibawa pulang oleh 25 atlet dari berbagai jenis cabor.

Baca juga  8 Kecamatan di Cilegon Diminta Siapkan Anggaran Pelaksanaan MTQ Tingkat Kota 2024

“15 atlet membawa emas, 14 atlet membawa perak dan 13 atlet membawa perunggu ke Kota Cilegon,” kata Bambang kepada awak media usai

Bambang menambahkan, atlet renang dan atletik penyumbang emas terbanyak untuk Kota Cilegon di Kota Tangerang.

“Cabor atletik dan renang paling menonjol. Mudah-mudahan, cabang olahraga yang lain bisa membawa banyak perestasi untuk mengharumkan nama Kota Cilegon. Bahkan, diajang selanjutnya, Kota Cilegon bisa menjadi juara umum untuk semua ajang,” tambah Bambang.

Dalam hal ini, sambung Bambang, meminta adanya perhatian kepada Pemkot Cilegon melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Cilegon agar para atlet defabel bisa bekerja di industri maupun di pemerintahan. Mengigat, atlet yang sudah layak bekerja ada sebanyak 48 orang.

Baca juga  Seleksi Calon Paskibraka Cilegon 2024 Dijamin Tak Ada Titipan

“Sebenarnya kami sudah sampaikan ke Kadisnaker melalui Kabid Tenaga Kerja Cilegon (Dayat) agar mendorong para atlet kita bisa bekerja di pemerintahan maupun di industri,” sambungnya.

Sementara itu, Walikota Cilegon, Helldy Agustian menyampaikan terima kasih kepada atlet-atlet Cilegon yang telah mengharumkan nama baik Cilegon dikancah nasional ini.

“Kami mengapresiasi prestasi para atlet binaan Pak Ketua NPC Cilegon, yang telah mengharumkan nama baik Cilegon dengan membawa banyak emas di ajang Perparprov IV tahun 2022  di Kota Tangerang,” ujarnya.

Helldy merinci, total anggaran yang dikucurkan oleh Pemkot Cilegon untuk atlet berprestasi sebesar Rp 860 juta. Ini terdiri dari 15 atlet untuk emas sebanyak Rp 30 juta, atlet yang membawa perunggu sebanyak Rp 20 juta dan atlet membawa perunggu Rp 10 juta.

“Dalam hal ini, saya berpesan kepada para atlet untuk tetap termonitivasi untjk menghadapi ajang perlombaan selanjutnya di tingkat nasional,” pungkas Helldy. (Ully/Red)