Kasat Intel Polres Cilegon, AKP Awab (Foto Dokumentasi)

CILEGON, SSC – Kontentasi politik kian dinamis jelang Pilkada Kota Cilegon 2020. Sejumlah nama-nama calon kepala daerah dari partai politik maupun bukan kalangan parpol sudah mulai bermunculan. Bahkan para calon sudah melakukan lobi-lobi politik untuk mendapatkan dukungan menjadi Calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon.

Salah satunya, Kasat Intel Polres Cilegon, AKP Awab. Nama mantan Kapolsek Puloapel ini belakangan kerap diperbincangkan publik sebagai Calon Walikota Cilegon. Bahkan, pria asal Kota Cilegon ini dikabarkan menemui Ketua DPD Partai Gerindra Banten, Desmond Junaidi Mahesa.

“Informasinya Pak Awab sudah bertemu Pak Desmond,” ujar seorang politikus di DPRD Cilegon yang enggan disebutkan identitasnya, Selasa (10/9/2019).

Sementara Politikus Partai Gerindra Cilegon, Sokhidin yang juga Wakil Ketua Sementara DPRD Cilegon dikonfirmasi tak mengelak pernah mendengar itu.

“Saya dengar seperti itu. Saya tidak tahu persis kapan, tapi saya dengar memang pernah bertemu. Dari Ketua DPD sendiri belum panggil kita, belum ngajak bicara kita dan belum pernah menanyakan kepada kita,” ujarnya.

Dia tak menjelaskan maksud pertemuan kedua pihak apakah terkait Pilkada 2020 atau hanya sebatas pertemuan silaturahmi saja.

“Kita tidak tahu. Kan pertemuan dengan siapa saja kan boleh ya” tandasnya.

Sokhidin mengutarakan, hingga saat ini pihaknya belum mendapat informasi dari DPD maupun DPP membicarakan Pilkada 2020 Kota Cilegon. Sebagai politikus yang mendapat mandat lisan dari DPD sebagai Koordinator Gerindra Cilegon, pihaknya masih menunggu arahan dari DPD dan Pusat untuk membahas pilkada 2020.

“Partai Gerindra ini kan garis komando. Kami tetap menunggu rekomendasi dari atas, baik DPD maupun DPP. sampai hari ini, kami belum dipanggil, dimintai info atau masukan sebagai dasar sehubungan Pilkada 2020 ini ke DPP kita. Jadi kita masih menunggu,” paparnya.a

Kasat Intel, AKP Awab coba dikonfirmasi masih irit bicara menanggapi hal itu.

“Belum paham. Nanti ngobrol – ngobrol saja,” ujar Awab lewat pesan singkat Whatsapp.

Sementara, Ketua DPD Partai Gerindra Banten, Desmond Junaidi Mahesa masih belum bisa dihubungi saat dikonfirmasi. Pesan pendek yang dituju belum dibalas. (Ronald/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here