Bakal Calon (Bacalon) Walikota Cilegon Helldy Agustian dan Bacalon Wakil Walikota Cilegon Sanuji Pentamarta bersepeda di wilayah Merak, Kota Cilegon sambil menyapa warga, Minggu (12/7/2020). Foto Istimewa

CILEGON, SSC – Bakal Calon (Bacalon) Walikota Cilegon Helldy Agustian dan Bacalon Wakil Walikota Cilegon Sanuji Pentamarta rupanya tak pernah lelah untuk menyapa warga Cilegon.

Pasangan Bacalon dengan tagline Haji (Helldy dan Sanuji) ini menyapa warga dengan menempuh rute 8 kilometer. Mereka mengowes sepeda bersama Komunitas Dopal asal Kelurahan Lebak Gede, Kecamatan Merak, Kota Cilegon.

Tak ada lelah maupun letih nampak terlihat dari raut wajah Haji saat mengayuhkan sepeda mereka. Bersama Komunitas Dopal, Haji berkeliling dari Lingkungan Sambrang hingga Mabak, Merak. Dan dari Mabak hingga Lingkungan Sambrang.

Bacalon Wakil Walikota Cilegon Sanuji Pentamarta mengaku sangat senang dapat bersepeda santai sambil mengenal warga lebih dekat. Rute diambil dari Lingkungan Sambrang ke Mabak, Merak dan sebaliknya.

Baca juga  Diduga Rem Blong, Truk Pengangkut Cairan Kimia Terguling di SPBU Grogol

“Iyah tadi pagi tepatnya jam 06.00 WIB saya dan Pak Helldy bersama dengan Komunitas Sepeda Dopal berkeliling dengan sepeda dari rute Lingkungam Sambrang hingga Mabak dengan mampu menempuh rute 8 kilometer lah,” kata Sanuji dikonfirmasi, Sabtu (11/7/2020).

Sanuji mengaku, saat ini minat masyarakat bersepeda sudah cukup luar biasa. Bahkan, untuk bisa memiliki sepeda, masyarakat harus inden untuk mendapatkan sepeda.

“Wah luar biasa deh sekarang. Minat masyarakat terhadap bersepeda luar biasa sekali. Apalagi sekarang nyari sepeda udah susah, lebih baik bapak (Sanuji Pentamarta) jual sepeda deh,” ujar Sanuji seraya tertawa.

Sanuji menyadari bila saat ini jalur untuk para gowes masih belum terpenuhi. Oleh karena itu, ia pun berencana akan membuat jalur khusus untuk para gowes agar nyaman dan aman saat bersepeda.

Baca juga  Tak Serahkan PSU, Pengembang Perumahan di Kota Serang Terancam Sanksi Pidana

“Tentu nanti saya dan Pak Helldy akan membuat jalur khusus untuk para pencinta gowes. Kasihan juga minat sepeda udah banyak tapi jalur untuk gowes gak ada. Pasti akan kita kedepankan untuk hal ini,” ucap Sanuji. (Ully/Red)