CILEGON, SSC – Pemerintah Kota Cilegon akan segera membangun Cilegon Command Center. Untuk merealisasi Pusat Komando Kota itu,Gedung Setda yang ada di Kantor Walikota mulai dikosongkan untuk dilakukan renovasi.

Informasi yang diterima Selatsunda.com, pembangunan comment center itu akan berdampak pada roda birokrasi di kantor yang terletak di jalan Jederal Sudirman itu. ruang kerja Plt Walikota Cilegon, Edi Ariadi, Sekda Cilegon, Sari Suryati akan dipindahkan untuk sementara di Rumah Dinas Walikota. Sementara Asisten Daerah 1,2 dan 3 serta Staf Ali dipindahkan ke Gedung Praja Mandiri tepatnya di kantor lama Dinas Komunikasi, Informatika, Sandi dan Statiska (DKISS). Begitu juga ruangan dari empat bagian di Gedung Setda  baik Bagian Koskesra, Organisasi Birokrasi, Bimbingan Mental dan Bagian Pemerintahan sementara akan dipindahkan di lantai 3 Kantor baru DKISS.

“OPD yang ada di gedung setda udah dipindah-pindahkan. Rencanaya, akhir Mei ini sudah ada pekerjaan untuk gedung setda itu. Setelah jadi, nanti gedung setda, tidak ada lagi ruangan untuk bagian-bagian. Yang ada hanya command center di lantai 1 dan ruangan walikota, wakil walikota, setda, dan staf ahli,” kata Kepala Bagian Umum Setda Kota Cilegon, Agus Zulkarmain, Rabu (16/5/2018).

Untuk mempercepat pemindahan, kata Agus, pihaknya akan berkordinasi dengan pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPU-TR). Salah satunya meminta agar ruangan antara Diskominfo dengan ruangan Staf Ali dilakukan penyekatan.

“Kita akan koordinasi lagi dengan pihak PU untuk penyekatan ruangan untuk ruangan staf ahli,” ujarnya. ‘

Terpisah, Kepala DPU-TR Nana Sulaksana mengaku, renovasi gedung setda akan dimulai pada bulan juni mendatang. Pembangunan command center itu saat ini tengah diproses dan segera ditenderkan.

“Yah mudah-mudahan akhir mei ini udah mulai SPK dan Juni sudah mulai pekerjaan gedung setda,” ucapnya. (Ully/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here