Pemkot Cilegon melepas segel salah satu tempat hiburan malam setelah usaha diubah menjadi bisnis restoran, Selasa (19/10/2021). Foto Ully/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon melepas segel tiga tempat hiburan malam (THM) di Kota Cilegon. Segel dibuka lantaran THM banting stir mengubah usaha menjadi restoran, kafe dan lainnya.

Pelepasan segel ini dilakukan oleh petugas gabungan yang terdiri dari Dinas Satpol PP, TNI/Polri pada Selasa (19/10/2021).

Kepala Dinas Satpol PP Kota Cilegon Juhadi M Syukur mengatakan, tiga tempat hiburan malam yang telah dibuka segelnya ini, meliputi, Regent, King’s dan Grand Krakatau.

“Iyah benar ketiga tempat hiburan malam ini sudah kita buka segelnya dan sudah kita izinkan beroperasi kembali. Mereka (tempat hiburan malam) ini, sudah beralih fungsi bukan lagi sebagai tempat hiburan malam melainkan sebagai usaha kafe dan tempat olahraga,” kata Juhadi kepada awak media.

Baca juga  Komunitas Difabel di Cilegon Butuh Perda Pelindungan Disabilitas

Juhadi menambahkan, sebelum segel dibuka, para pengusaha THM sudah berjanji kepada pemerintah tidak lagi menjual miras (minuman keras) yang dipajang di restoran atau kafe.

“Apabila pada kenyataanya saat kita sidak ada pelanggaran (jual miras dan wanita malam) maka akan tindak sebagaimana mestinya,” tambahnya.

Sementara itu Pemilik King’s, Yanto mengaku, telah mengubah usahanya menjadi restoran. Semua peralatan tempat hiburan sudah tidak ada.

“Jika terbukti melanggar, ke depan kami siap menerima risiko,” pungkasnya. (Ully/Red)