Walikota Cilegon, Helldy Agustian diwawancara. (Foto Dokumentasi Selatsunda.com)

CILEGON, SSC – Temuan KONI Kota Cilegon terkait ada sebanyak 8 cabang olahraga (cabor) yang terindikasi berkegiatan fiktif sampai ke telinga Walikota Cilegon, Helldy Agustian.

Mengenai itu, orang nomor satu di Kota Cilegon ini akan meminta klarifikasi kepada Ketua KONI Kota Cilegon, Abdul Salam Salim.

“Pas saya baca, saya coba telepon Ketua Koni Cilegon. Akan saya panggil,” ujar Helldy dikonformasi, Senin (18/10/2021), Kemarin.

Helldy mengaku belum mengetahui detail temuan dari hasil evaluasi KONI Cilegon itu. Namun bilamana saat diklarifikasi benar adanya maka hal itu tidak bisa dibiarkan dan akan ditindak lanjuti.

“Saya belum tahu secara detailnya, baru dengar berita. Baru dengar isu kan, masak iya sih dibiarkan,” paparnya.

Baca juga  Ini Besaran UMK 2022 Yang Ditetapkan oleh Gubernur Banten

“Nanti dia segera menghadap dan dilaporkan seperti apa. Nanti baru kita action,” ucap Helldy.

Sebelumnya, KONI Kota Cilegon melakukan evaluasi dan sidak ke sejumlah cabang olahraga (cabor) yang dibinanya selama beberapa bulan terakhir. Evaluasi dan sidak bersama dengan Tim Bimpres (Bidang Pembinaan Prestasi) ini ditemukan sedikitnya 8 cabor terindikasi berkegiatan fiktif.

Ketua KONI Kota Cilegon Abdul Salam Salim menyatakan, kedelapan cabor yang berkegiatan fiktif diantaranya, bola tangan, gulat, tenis lapangan, bridge, catur, woodball, cricket dan bulu tangkis. Selain berkegiatan fiktif, ia menyebut dari cabor tersebut tidak terdapat atlet ataupun pengurus. (Ully/Red)