Walikota Cilegon Edi Ariadi (kanan) didampingi Walikota Cilegon terpilih Helldy Agustian (kiri) menghadiri kegiatan Pelantikan Pengurus KONI Kota Cilegon di salah satu hotel di Kota Cilegon,” Rabu (27/1/2021). Foto : Elfrida Ully/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Walikota Cilegon Edi Ariadi menitipkan anggaran dan prestasi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Cilegon ke Walikota terpilih Helldy Agustian meski saat ini masih belum dilantik.

Hal ini terungkap dalam Pelantikan Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Cilegon 2021-2025 di salah satu hotel di Kota Cilegon,” Rabu (27/1/2021) pagi tadi.

“Pak Helldy (Walikota terpilih) saya sengaja meminta ke panitia untuk mengundang Pak Helldy diacara pelantikan pengurus KONI Cilegon. Pak Helldy yang tinggal beberapa hari lagi dilantik, saya minta agar peningkatakan olahraga dan peningkatan kesejahteran atlet kita (Cilegon) dari dukungan anggaran dan dukungan support. Jadi, saya minta agar anggaran KONI untuk bisa diperhatikan kembali,” kata Edi dalam sambutanya.

Edi menambahkan, usai dirinya pensiun menjadi Walikota Cilegon, dirinya sudah tidak memiliki tanggung jawab lagi untuk urusan anggaran KONI maupun kebutuhan untuk para atlet.

“Jadi jangan minta anggaran lagi ke saya. Tapi minta ke Pak Helldy dan Pak Maman. Nanti tinggal crek-crek-crek (tandatangan) selesai. Tapi jangan lupa juga minta ke Ketua DPRD Cilegon karena, legislatif merupakan pengguna anggaran dan yang mengesahkan anggaran legislatif,” tambahnya.

Ia berharap, agar semua pengurus KONI Cilegon bisa mempertanggung jawabkan semua anggaran yang diberikan oleh pemerintah untuk peningkatan kesejahteran dan pembinaan para atlet Cilegon.

“Saya harap, KONI bisa mempertanggung jawabkan semuanya. Baik tanggung jawab terhadap anggaran, kualitas atlet serta tanggung jawab peningkatan kesejahteran para atlet,” harapnya.

Menanggapi hal ini, Wakil Walikota Cilegon Helldy Agustian mengungkapkan, pemerintah selalu mendukung dan selalu mensuport semua jenis kegiatan untuk peningkatan para atlet. Sebab, keberadaan atlet ini membawa nama baik daerah maupun Provinsi Banten.

“Yang terpenting pemerintah mensuuport semuanya. Yang terpenting kerjasama dari KONI kepada para Pengcab dan satu hal lagi, harus transparan dalam menggunakan anggaran. Sebab, kemenangan itu tidak hanya didukung dari anggaran saja tapi dari moral dan yang lain,” ujar Helldy.

Terpisah, Ketua DPRD Kota Cilegon Endang Effendi mengaku, legislatif siap mendukung semua kebutuhan peningkatan para atlet.

“Kami dukung terus jika untuk peningkatan atlet. Sebab, mereka juga membawa nama baik Cilegon,” pungkasnya. (Ully/Red).